_
Home / Sports / Internasional / ‘Ntah Apa-apa’, Solskjaer Malah Ingin Buang Sembilan Pemain
foto: manutd

‘Ntah Apa-apa’, Solskjaer Malah Ingin Buang Sembilan Pemain

MANCHESTER,Waspada.co.id – Tidak puas dengan kebijakan klub di bursa transfer, Ole Gunnar Solskjaer dikabarkan ingin ‘membuang’ sembilan pemain dari timnya. Padahal, musim ini baru memasuki tiga bulan.

Solskjaer membangun MU dengan komposisi peninggalan Jose Mourinho. Pelatih Manchester United asal Norwegia tersebut tidak belanja pemain baru pada bursa transfer Januari silam. Di musim panas lalu, tiga pemain dibeli oleh Solskjaer.

Ketiga pemain tersebut adalah Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka, dan Daniel James. Selain itu, Solskjaer juga mempromosikan sejumlah pemain muda dari akademi. Namun, itu belum terasa cukup baginya dan kabarnya sang pelatih berencana mendepak sembilan pemain.

Penulis BBC Sport, Simon Stone, tidak menyebutkan secara detail pemain yang ingin dicoret oleh Solskjaer. Solskjaer sudah menjelaskan kepada Wakil Eksekutif Manchester United, Ed Woodward, tentang sembilan pemain tersebut. Namun, Woodward tidak sepenuhnya sepakat dan hanya mengizinkan beberapa pemain saja.

“Setelah menggantikan Jose Mourinho, rencana awal Solskjaer adalah melepaskan sembilan pemain,” tulis Stone, Rabu (9/10).

Musim ini, Solskjaer belum mampu membawa Setan Merah kembali ke persaingan papan atas Liga Premier. Sebaliknya, MU malah terpuruk di posisi ke-12 klasemen dengan kumpulan sembilan poin dari delapan pertandingan.

Sejauh ini, MU hanya meraih dua kemenangan dan hampir tersingkir dari Piala Liga Inggris (Carabao Cup). Tak heran, gasil buruk ini membuat Solskjaer berada dalam di ambang pemecatan.

Pada 20 Oktober mendatang, bisa jadi nasib karier Solskjaer bakal terjawab. Pasalnya, MU akan menjamu Liverpool dalam lanjutan Liga Premier di Old Trafford. (wol/aa/bbc/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

适适

Check Also

Tidak Semua Pemain Setuju Aubameyang Jadi Kapten

LONDON, Waspada.co.id – Ruang ganti Arsenal dikabarkan kurang menerima Pierre-Emerick Aubameyang sebagai kapten baru. Para ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.