Home / Sports / Internasional / Noda Pahit Debut Mkhitaryan
foto: zimbio

Noda Pahit Debut Mkhitaryan

SWANSEA CITY, WOL – Berbeda dengan Alexis Sanchez, Henrikh Mkhitaryan mengawali kiprah dengan klub barunya secara pahit. Melawan Swansea City dalam lanjutan Liga Premier di Liberty Stadium, Rabu (31/1), Arsenal kalah 1-3.

Sempat unggul terlebih dahulu melalui Nacho Monreal, The Swans memaksa Petr Cech tiga kali melihat gawangnya kebobolan. Satu menit setelah gawangnya kebobolan, Sam Clucas sukses membuat gol balasan.

Mkhitaryan mengawali laga dari bench. Ironis bagi gelandang asal Armenia itu, gawang Cech langsung kemasukan begitu baru memasuki lapangan selama satu menit. Pasalnya, Jordan Ayew membawa Swansea unggul pada menit 61.

Clucas akhirnya menambah derita The Gunners dengan mencetak gol keduanya jelang laga berakhir. Usai pertandingan, pelatih Arsene Wenger mengungkapkan kekesalannya karena Swansea merupakan juru kunci Liga Premier.

Berkat kemenangan yang mereka raih atas Arsenal, Swansea melompat keluar dari zona degradasi dari posisi 20 ke peringkat 17. Menurutnya, Swansea tampil sangat tajam, disiplin, dan lapar. Tiga faktor itu dinilainya menjadi kunci kemenangan tuan rumah.

“Saya merasa sangat bertahan, kami sangat payah dan membuat kesalahan besar. Lebih baik tidak usah bicarakan gol kedua dan ketiga mereka,” kata Wenger.

“Tiba-tiba saya percaya bahwa kami tidak cukup baik, kami kurang disiplin. Saya sangat kesel,” kata Wenger lagi. (wol/aa/bbc)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Sarri: Hazard Belum Bisa Main 90 Menit

LONDON,Waspada.co.id – Chelsea dan Arsenal akan saling berhadapan di Stamford Bridge dalam lanjutan Liga Premier, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: