Breaking News
Home / Sports / Internasional / No Ronaldo, Portugal No Problemo
foto: goal

No Ronaldo, Portugal No Problemo

CHORZOW,Waspada.co.id – Timnas Portugal ternyata belum membutuhkan kehadiran Cristiano Ronaldo dalam timnya. Dijamu Polandia dalam lanjutan UEFA Nations League di Stadion Silesian, Chorzow, Jumat (12/10), Portugal menang tipis 3-2.

Tanpa Ronaldo yang meminta “dinonaktifkan” dulu selama masih beradaptasi di Juventus, Portugal yang juga jawara Euro 2016 tidak terlalu kesulitan meladeni Polandia. Andre Silva yang menjadi pahlawan kemenangan atas Italia pada September lalu kembali bersinar.

Seleccao mengalahkan Polandia untuk memantapkan posisi di puncak klasemen Grup 3 Liga A UEFA Nations League. Tak hanya satu, kali ini dua Silva tampil gemilang bagi tim asuhan Fernando Santos. Selain Andre, Bernardo Silva juga ikut andil dalam kemenangan tim.

Namun, Polandia yang bermain di depan publik sendiri memimpin lebih dulu. Gol Krzysztof Piatek membawa Polandia unggul lewat sundulan kerasnya. Portugal tak tinggal diam melihat gawangnya kebobolan.

Upaya Portugal itu akhirnya membuahkan hasil saat laga memasuki 31 menit. Memanfaatkan umpan dari sisi kanan, Andre Silva menaklukkan kiper Polandia dan menyamakan skor. Menit 43, Portugal malah membalikkan keadaan hasil bunuh biri Kamil Glik.

Memasuki paruh kedua, Portugal lebih percaya diri dan mengambil alih pertandingan. Baru tujuh babak kedua dimainkan, Bernardo Silva menjadikan skor berubah 3-1. Polandia akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan di menit 77 ketika tendangan voli Jakub Błaszczykowski gagal dihalau oleh Rui Patricio. (wol/aa/ls/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Der Panzer Terancam Degradasi

AMSTERDAM, Waspada.co.id – Hasil mengejutkan terjadi pada lanjutan UEFA Nations League antara Belanda melawan Jerman ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: