Home / Sports / Internasional / Niko Kovac Bakal Latih Bayern Musim Depan
foto: zimbio

Niko Kovac Bakal Latih Bayern Musim Depan

MUNICH, WOL – Thomas Tuchel dipastikan tidak akan jadi pelatih baru Bayern Munich musim depan. Bayern resmi telah menunjuk Niko Kovac untuk menjadi pelatih baru dengan kontrak berdurasi selama tiga tahun.

Bayern memulai musim 2017/2018 dengan Carlo Ancelotti di kursi pelatih. Tetapi, nasib pria Italia tersebut berujung pemecatan. Setelah itu, Jupp Heynckes menjadi pelatih sementara dan mempersembahkan trofi Bundesliga untuk kesekian kali.

Hanya saja, pelatih veteran ini enggan memperpanjang kontraknya yang selesai bulan Juni nanti.  Bayern pun menunjuk Kovac jadi pelatih baru karena dinilai sukses bersama Eintracht Frankfurt musim ini.

Selain itu, Kovac juga punya catatan yang cukup menarik. Pria asal Kroasia pernah membela Die Roten saat masih aktif sebagai pemain. Kovac mencatatkan 51 pertandingan dan meraih 28 kemenangan plus satu gelar juara Bundesliga disumbangkannya ke lemari trofi Bayern.

Dengan statusnya sebagai mantan pemain, Kovac pun dinilai memiliki DNA Bayern dan pantas jadi pelatih baru.

“Kami menyepakati kontrak tiga tahun. Kami sangat senang karena kami mendapat jasa Kovac sebagai pelatih Bayern yang baru. Kovac adalah pemain Bayern, dia tahu karakter, struktur dan DNA klub dengan baik,” ucap Direktur Bayern, Hasan Salihamidzic, Sabtu (14/4). (wol/aa/dm/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Nomor 7 Madrid Sudah Siap Untuk Hazard

MADRID, Waspada.co.id – Real Madrid dikabarkan sudah mempersiapkan jersey bernomor punggung 7 untuk bintang Chelsea, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: