_
Home / Sports / Internasional / Neymar Terbang ke Barcelona, Tapi Untuk ke Pengadilan
foto: twitter

Neymar Terbang ke Barcelona, Tapi Untuk ke Pengadilan

PARIS, Waspada.co.id – Bintang Timnas Brazil, Neymar, menggugat Barcelona yang juga mantan klubnya terkait bonus loyalitas yang belum dibayarkan. Neymar tiba di Barcelona pada Jumat (27/9) didampingi ayahnya, Neymar Sr.

Pemain berusia 27 tahun itu dijadwalkan melakoni sidang di Pengadilan Barcelona pada Sabtu (28/9) besok. Reuters melaporkan Neymar menghadiri sidang tersebut karena menuntut bonus loyalitas sebesar 26 juta euro (Rp402 miliar) yang belum dibayarkan Barcelona.

Bonus itu merupakan tambahan dari biaya yang diberikan Barcelona kepada Neymar saat menandatangani perpanjangan kontrak pada Oktober 2016. Saat itu, Neymar memperpanjang kontrak dengan Barcelona hingga 2021.

Tetapi belum genap satu tahun setelah pembaruan kontrak itu, Neymar memilih pindah ke Paris Saint-Germain (PSG) dengan memecahkan rekor transfer 222 juta euro atau setara Rp3,4 triliun. Karena kepindahan tersebut, El Blaugrana menolak membayarkan bonus loyalitas kepada Neymar.

Saat itu, Barca mengklaim Neymar melanggar peraturan yang disepakati karena bernegosiasi dengan klub lain, tidak menyelesaikan kontrak, dan meninggalkan Camp Nou sebelum 1 September atau tanggal pembayaran bonus.

Sementara itu, Barca juga meminta Neymar mengembalikan 14 juta euro yang telah dibayarkan kepadanya pada November 2016 saat penandatanganan kontrak baru. Masalah bonus ini sempat disinggung saat rumor Neymar kembali ke La Liga muncul di bursa transfer musim panas.

Disebutkan, Neymar bisa pulang ke Catalunya dengan catatan tidak menuntut bonusnya dibayarkan. Selama empat musim membela Barca, Neymar mencetak 105 gol sekaligus mempersembahkan trofi La Liga, Copa del Rey hingga Liga Champions. (wol/aa/rtr/data2)

适适

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Trio Dahsyat Barca Mulai Kompak

EIBAR,Waspada.co.id – Barcelona menggeser Real Madrid dari puncak klasemen La Liga berkat kemenangan atas EIbar 3-0 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.