_
Home / Sports / Internasional / Neymar dan Barca Saling Gugat
foto: twitter

Neymar dan Barca Saling Gugat

BARCELONA, Waspada.co.id –  Setelah gagal meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) di bursa transfer musim panas ini, pihak Neymar dan Barcelona saling gugat di Pengadilan Spanyol. Pokok tuntutan di antara dua pihak tak ada hubungannya dengan kegagalan bintang Brazil itu kembali ke Barca.

Rencana gugatan tersebut tak lain adalah kasus lama terkait bonus. Neymar menuntut bonus senilai 26 juta euro atau setara Rp404 miliar kepada Barcelona yang belum dibayar lunas. Di lain pihak, Barcelona mengajukan gugatan 75 juta euro (Rp1,1 triliun) terhadap Neymar.

Tuntutan Neymar itu merupakan jumlah bonus yang diklaim belum dibayarkan mantan klubnya. Pria berusia 27 tahun itu disebut seharusnya mendapat bonus sebesar 40 juta euro (Rp623 miliar). Hanya saja, El Blaugrana baru membayar 14 juta (Rp218 miliar) dan tak bersedia membayar sisanya.

Pihak klub enggan membayar sisanya sebulan sebelum Neymar memutuskan gabung PSG. Barca sendiri mendapatkan 222 juta euro (Rp3,4 triliun) atas kepindahan mantan pemainnya ke Les Parisiens dua tahun lalu.

Di sisi lain, Barcelona mengajukan gugatan sebesar 75 juta euro karena menilai Neymar telah melanggar kontraknya. Rencana sidang gugatan kedua belah pihak pada 31 Januari lalu sempat ditunda dua kali. Sidang kemudian mundur menjadi 21 Maret, namun lagi-lagi ditunda.

Sidang ditunda kembali lantaran pengacara Neymar menolak untuk memperlihatkan dokumen kontrak PSG dengan kliennya. Meski demikian, penundaannya disebut karena Barca berusaha mendapatkan kembali Neymar dari Paris des Princes. Namun, rencana itu gagal karena Nasser Al-Khelaifi bersikeras tak mau melepas sang bintang.

Rencana saling gugat antara Neymar dan Barcelona pun berlanjut setelah sang bintang gagal merapat ke Camp Nou. Sidang pertama dijadwalkan digelar pada 27 September mendatang. (wol/aa/cnn/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Fans MU Usul Manajemen Lepas Delapan Pemain

MANCHESTER, Waspada.co.id – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mendapat bantuan dari suporter setianya untuk ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.