Home / Sports / Internasional / Neymar Cedera, Pasti Absen Lawan MU
foto: dailymail

Neymar Cedera, Pasti Absen Lawan MU

PARIS,Waspada.co.id – Neymar dipastikan tidak tampil saat Paris Saint-Germain (PSG) bertemu Manchester United di babak 16 Besar Liga Champions. Melalui laman resminya, Rabu (30/1), PSG mengonfirmasi Neymar harus absen selama 10 pekan akibat cedera.

Kapten Timnas Brazil itu bahkan dikabarkan absen baik di laga tandang pada Rabu (13/2) dan leg kedua yang dilangsungkan di Parc des Princes, 3 Maret mendatang. Berarti, mantan bintang Barcelona tersebut diprediksi baru bisa bermain saat PSG kontra LOSC Lille, April mendatang.

Bagi PSG atau khususnya pelatih Thomas Tuchel, cederanya Neymar merupakan kabar amat buruk. Seperti diketahui, cedera Neymar didapat saat Les Parisiens menghadapi Strasbourg di pada 24 Januari lalu. Tekel keras Moataz Zemzemi membuat Neymar terjatuh dan kembali cedera.

Setelah dengar pendapat digelar, PSG akhirnya memutuskan untuk mengambil jalan perawatan konservatif terhadap Neymar. Keputusan PSG ini membuat Neymar tidak akan mengalami metode penyembuhan yang agresif, seperti operasi. Bila proses penyembuhan berjalan lancar dan PSG lolos, Neymar diperkirakan bisa mentas di babak 8 Besar Liga Champions pada April nanti.

“Setelah melakukan analisis dengan seorang spesialis, disimpulkan kalau Neymar menderita cedera tulang metatarsal pada bagian kaki kanannya,” bunyi keterangan pihak PSG, Rabu (30/1).

“Neymar setuju dengan program penyembuhan yang akan dijalankan dan diperkirakan baru bisa kembali merumput dalam 10 pekan ke depan,” tambah pernyataan PSG. (wol/aa/psg/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Kehadiran Ronaldo Belum Cukup Bagi Juventus

TURIN,Waspada.co.id – Main di kandang sendiri dan memiliki seorang Cristiano Ronaldo ternyata belum cukup bagi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: