_
Home / Sports / Internasional / Netizen Heran Messi Jadi Man of the Match
foto: twitter

Netizen Heran Messi Jadi Man of the Match

PORTO ALEGRE,Waspada.co.id – Lionel Messi disebut tidak memiliki pengaruh besar untuk Timnas Argentina di Copa America 2019. Kendati Argentina mengalahkan Qatar 2-0 di laga pamungkas grup dan lolos ke perempatfinal, Senin (24/6), Messi dinilai tidak memberi kontribusi.

Tim Tango menang berkat gol Lautaro Martinez dan Sergio Aguero. Meski tidak memberikan kontribusinya secara langsung baik lewat gol maupun assist, Messi ditetapkan sebagai pemain terbaik alias man of the match di laga tersebut.

Dikutip dari FOX Sports Asia berdasarkan laporan akun Twitter @SangreArgenta, Messi tidak memberikan pengaruh besar bagi La Albiceleste untuk lolos ke perempatfinal. Gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Leandro Paredes, disebut sebagai pemain paling berpengaruh untuk dua kali juara Piala Dunia itu.

Paredes jadi pemain dengan jumlah sentuhan bola terbanyak (224) dan paling banyak melakukan operan (205). Mantan pemain AS Roma dan Boca Juniors itu jadi pemain dengan akurasi terbaik. Paredes memiliki 87,3 persen akurasi operan melawan Kolombia, 93,8 persen melawan Paraguay, dan 96,1 persen melawan Qatar.

Dalam tiga pertandingan di fase grup Paredes membuat lima peluang gol dalam 270 menit. Catatan itu membuat Paredes jadi salah satu pemain yang tampil sebagai starter di babak grup dan tak tergantikan.

Sejumlah netizen yang heran melihat Messi diberi gelar pemain terbaik pertandingan pun memberi pendapatnya di media sosial. Pendukung Tim Tango menyerang Messi dengan ejekan lewat komentar di akun Twitter Conmebol yang memilih bintang Barcelona itu.

“Ini bukan karena saya benci Messi, tapi saya rasa penghargaan MOTM tidak layak diberikan kepadanya. Harusnya MOTM diberikian ke Aguero atau Martinez. Ini tidak adil,” tulis akun @IamTreyD. (wol/aa/fox/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Beda Nyata Ronaldo dan Messi Kala Timnya Tertinggal

TURIN, Waspada.co.id – Dua pemain terbaik di dunia saat ini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.