Home / Sports / Internasional / Nasib Trio Langganan Timnas Inggris Terancam
foto: zimbio

Nasib Trio Langganan Timnas Inggris Terancam

LONDON, Waspada.co.id – Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, akan segera merilis 23 pemain yang akan dibawa ke Rusia untuk tampil di Piala Dunia 2018.

Dikabarkan, mantan pelatih Middlesbrough itu akan mencoret tiga nama yang sudah menjadi langganan The Three Lions. Hanya saja, kepastian tersebut baru akan diketahui pada Kamis (17/5) besok, mengingat dirinya masih berdiskusi dengan tim pelatih lainnya.

Ketiga pemain yang terancam tidak akan dibawa Southgate antara lain kiper Joe Hart yang bermain bagi West Ham United, lalu Gary Cahill (Chelsea), dan Jack Wilshere (Arsenal). Padahal, ketiga pemain sudah sering membela Negara dalam beberapa tahun terakhir.

Terkait kejutan yang kemungkinan bakal dihadirkan dari rilis Southgate, sang pelatih mengaku masih ingin mempertimbangkannya. Adapun ketiga pemain ini berpotensi dicoret dikarenakan tampil kurang memuaskan bersama klubnya masing-masing musim ini.

“Semuanya akan diputuskan, agar adil untuk semua pemain, saya rasa ada baiknya kami mengumumkannya secara terbuka,” tandas Southgate, Rabu (16/5).

Bila Hart dicoret, posisi kiper ketiga kemungkinan menjadi milik Nick Pope (Burnley). Untuk dua kiper utama diyakini telah dipastikan dalam diri Jack Butland (Stoke City) dan Jordan Pickford (Everton).

Di posisi bek tengah, kabarnya Southgate siap memainkan Michael Keane dan gelandang serang memberi kepercayaan kepada Fabian Delph (Manchester City), Adam Lallana (Liverpool), dan Ruben Loftus-Cheek (Chelsea) yang dipinjamkan ke Crystal Palace serta Jonjo Shelvey yang tampil impresif bersama Newcastle United.

“Tentu menjadi sebuah kehormatan terbesar saat Anda bermain bagi negara di kompetisi yang besar dan pastinya Anda juga mengemban tanggung jawab yang besar juga. Jadi, saya harap nantinya para pemain akan berlatih bersama-sama dan mempersiapkan diri dengan baik,” kata Southgate lagi.

Timnas Inggris akan menjalani laga persahabatan melawan Nigeria di Wembley pada 2 Juni mendatang dan Kosta Rika lima hari berikutnya. Setelah itu, Harry Kane cs akan melakoni laga pembukaan melawan Tunisia di Rusia pada 19 Juni 2018. (wol/aa/dm/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Kekalahan City Warnai Debut Mahrez

CHICAGO, Waspada.co.id -Laga International Champions Cup (ICC) 2018 mempertemukan Manchester City melawan Borussia Dortmund di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: