Home / Sports / Internasional / Nasib Ronaldo Terancam di Tangan Lopetegui
foto: zimbio

Nasib Ronaldo Terancam di Tangan Lopetegui

MADRID, Waspada.co.id – Real Madird resmi menunjuk Julen Lopetegui sebagai pelatihnya yang baru menggantikan Zinedine Zidane yang telah angkat kaki dari Santiago Bernabeu. Madrid mengumumkan penunjukan Lopetegui lewat laman klub, Selasa (12/6) malam.

Nantinya, Lopetegui akan memulai karirnya sebagai pelatih Madrid begitu gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia berakhir, terlepas apapun hasil yang diraih Timnas Spanyol. Oleh manajemen Los Blancos, Lopetegui dikontrak selama tiga musim ke depan.

Dengan hadirnya Lopetegui sebagai pelatih, nasib Cristiano Ronaldo yang selama ini menjadi tumpuan utama Madrid mencetak gol bisa jadi terancam. Maklum, Lopetegui yang juga mantan kiper El Real merupakan pengagum dari bintang Barcelona asal Argentina, Lionel Messi.

“Ya, dia adalah pemain terbaik sepanjang sejarah. Saya setuju,” katanya beberapa waktu lalu.

Tak hanya itu, kekaguman Lopegetui juga ditunjukkan ketika memilih Messi sebagai pemain terbaik di dunia versi FIFA 2017, November 2016 silam. Tentu saja pernyataan tersebut bakal membuat CR7 kebakaran jenggot.

“Sangat tidak mungkin kita bisa melihat pemain lain yang mampu seperti dia (Messi). Dia membuat perbedaan dalam banyak hal selama periode waktu yang berkesinambungan, senang melihat dia bermain,” tutur Lopetegui.

Otomatis, kabar Ronaldo bakal hengkang dari Madrid pun kian menguat. Kendati fokus bersama Timnas Portugal di Piala Dunia nanti, Ronaldo ditengarai tengah berpikir tentang masa depannya. Mayoritas menyebutkan bahwa pemain terbaik di dunia itu akan kembali ke Liga Premier.

Klub tujuan Ronaldo tak lain adalah mantan tim yang pernah dibelanya sebelum berlabuh di Santiago Bernabeu, yakni Manchester United. Pun demikian, Paris Saint-Germain (PSG) dan Juventus juga bertekad merayu sang pemain memperkuat tim mereka. (wol/aa/as/data1)
Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Ronaldo: Terima Kasih Manchester United

MANCHESTER, Waspada.co.id – Cristiano Ronaldo menjadi pemain yang paling dinanti kehadirannya saat Juventus menghadapi tuan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: