Home / Sports / Internasional / Nama Besar Bukan Jaminan Bagi Brazil
foto: zimbio

Nama Besar Bukan Jaminan Bagi Brazil

ROSTOV ON DON,Waspada.co.id – Nama besar memang terbukti tidak menjadi jaminan bagi tim elite di Piala Dunia 2018. Terbukti, Brazil hanya mampu bermain imbang dengan Swiss 1-1 di laga Grup E di Rostov Arena, Senin (18/6) dini hari.

Meski diperkuat Neymar, Brazil sulit menekan pertahanan Swiss yang tidak memberikan kesempatan tim Samba untuk mengembangkan permainan. Alhasil, pasukan Tite sulit menembus area penalti lawan.

Namun, Swiss lengah karena terlalu fokus pada Neymar. Hal ini dimanfaatkan oleh Philippe Coutinho untuk bersinar. Menit 20, Brazil unggul ketika tendangan melengkung gelandang Barcelona tersebut masuk ke gawang Swiss melewati kiper Yann Sommer.

Memasuki ruang ganti dengan keunggulan, Brazil terlihat nyaman mengawali babak kedua. Hanya saja, kenyamanan tersebut berbuah blunder karena lini belakang menjadi sedikit lengah. Tepat di menit 50, Swiss berhasil menyamakan skor.

Berawal dari sepak pojok, Xherdan Shaqiri mengirimkan umpan ke dalam kotak terlarang Brazil. Tanpa dikawal ketat, Steven Zuber berhasil menyambut bola dengan tandukannya yang langsung menggetarkan jala Brazil.

Bagi Zuber, gol ini menebus kesalahannya di babak pertama. Saat itu, buangan bola yang tidak sempurna oleh Zuber dimanfaatkan oleh Coutinho untuk mencetak gol. Hasil imbang pun menjadikan kedua tim berada di bawah Serbia yang memimpin klasemen grup. Melawan Kosta Rika, Serbia meraih kemenangan 1-0. (wol/aa/ls/data1)
Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Jersey Ketiga Barcelona Berwarna Pink

BARCELONA, Waspada.co.id – FC Barcelona baru saja meluncurkan kaus tim ketiga musim 2018/2019 dengan warna ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: