Home / Sports / Internasional / Nadal Sudah Koleksi 11 Trofi Prancis Terbuka
foto: zimbio

Nadal Sudah Koleksi 11 Trofi Prancis Terbuka

PARIS,Waspada.co.id – Rafael Nadal tampil menjadi juara Prancis Terbuka 2018 di Roland Garros, Minggu (10/6) malam. Petenis kidal asal Spanyol itu sukses mengandaskan perlawanan Dominic Thiem (Austria) 6-4, 6-3, 6-2.

Kemenangan ini sekaligus menjadikan gelar ke-11 bagi Nadal pada ajang tersebut. Sejak 2005, Nadal hanya tiga kali gagal juara pada tahun 2009, 2015, dan 2016. Total, ini gelar ke-17 grand slam bagi Nadal yang hanya kalah dari rival abadinya, Roger Federer. Legenda tenis asal Swiss ini sudah mengoleksi 20 gelar grand slam.

Pertandingan final tersebut berlangsung cukup ketat. Akan tetapi, penampilan impresif Nadal mampu membawanya menyudahi pertandingan dengan skor meyakinkan. Meski Thiem terlihat berusaha keras untuk bisa mencuri poin, nyatanya Nadal yang juga jagonya lapangan tanah liat menutup kemenangannya dengan straight set.

“Dominic bukan lawan yang enteng. Saya harus tampil agresif, karena dia kerap memberi problem di lapangan,” kata Nadal.

“Saya mengalami kesulitan di set ketiga dan jujur sempat takut bakal kecolongan, apalagi cuaca terika menyebabkan saya kram juga. Tapi inilah permainan. Cuaca dan lawan mendorong saya tampil kuat sepanjang pertandingan,” ujarnya lagi.

“Saya amat senang dengan kemenangan ini. Dominic juga kawan yang baik dan memaksa saya untuk mengeluarkan kemampuan terbaik. Dia layak berada di final,” kata Nadal mengakhiri. (wol/aa/dm/data1)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Butler Ingin Rekor Buruk PSMS Berakhir

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan terus mematangkan persiapan jelang laga kontra PSM Makassar dalam lanjutan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: