_
Home / Sports / Internasional / Musim Debut, Ronaldo Jadi MVP Serie A
foto: AP

Musim Debut, Ronaldo Jadi MVP Serie A

ROMA, Waspada.co.id – Cristiano Ronaldo bermain di Serie A (Liga Italia) sejak musim panas lalu alias baru semusim. Dibeli Juventus dari Real Madrid, Ronaldo tampil gemilang pada musim pertamanya.

CR7 langsung membawa Juventus menjadi peraih scudetto kedelapan kali secara beruntun. Menjadi juara liga bersama Bianconeri pada musim pertama merupakan catatan yang lebih baik dibandingkan ketika masih membela Manchester United atau Real Madrid.

Ronaldo baru menjadi juara Liga Premier bersama MU pada 2006-2007 atau musim keempatnya. Di Madrid, Ronaldo berhasil menjuarai La Liga 2011-2012 alias musim ketiganya. Selain membawa Juventus menjadi juara Serie A, Ronaldo melengkapi sukses tersebut dengan gelar pribadi.

Pada Sabtu (18/5) kemarin, Ronaldo dinobatkan menjadi MVP alias Most Valuable Player atau Pemain Terbaik Serie A 2018-2019. Ini adalah anugerah musiman baru yang diberikan oleh Lega Serie A sebagai pengelola kompetisi.

Lega Serie A memberikan anugerah berdasarkan catatan statistik pemain dengan menggunakan kalkulasi dari Opta Sports dan Netco Sports yang dikumpulkan oleh sebuah firma jasa audit professional bernama Ernst & Young.

Statistik diambil dari performa pemain di Serie A, Coppa Italia, dan Piala Super Italia. Ronaldo pun dinobatkan sebagai MVP karena berkontribusi 22 gol dan 11 assist dalam 33 penampilan. Sementara itu, Samir Handanovic (Inter Milan) terpilih sebagai kiper terbaik.

Lalu, Kalidou Koulibaly (Napoli) mendapatkan anugerah bek terbaik. Gelar gelandang terbaik direbut oleh Sergej Milinkovic-Savic, sedangkan top skor sementara Fabio Quagliarella (Sampdoria) terpilih sebagai penyerang terbaik. Niccolo Zaniolo, gelandang AS Roma, menerima anugerah sebagai pemain muda terbaik. (wol/aa/fbi/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Mandzukic dan Emre Can Gagal Masuk Skuad Juventus

TURIN, Waspada.co.id – Juventus merilis skuad untuk penyisihan grup Liga Champions musim ini, Rabu (4/9). ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.