_
Home / Sports / Internasional / Murray Jadi Raja Tenis Tanpa Tanding
foto: AP

Murray Jadi Raja Tenis Tanpa Tanding

PARIS, WOL – Tanpa susah payah, Andy Murray menjadi petenis nomor satu dunia menyusul kemenangan WO atas Milos Raonic (Kanada) di semifinal Paris Masters 2016, Minggu (6/11) dini hari.

Sebelumnya, Murray harus meraih satu kemenangan untuk bisa menggeser Novak Djokovic dari posisi raja tenis ATP selama 122 pekan. Sebab, petenis asal Serbia tersebut gagal melaju ke semifinal.

Beruntung bagi Murray, Raonic mengundurkan diri sebelum pertandingan. Petenis berusia 25 tahun itu gagal tanding karena mengalami cedera. Alhasil, Murray resmi jadi petenis nomor wahid di dunia tanpa mengayunkan raket dan berkeringat.

BBC Sports melansir ini menjadi prestasi pertama bagi petenis berusia 29 tahun tersebut sejak diberlakukannya sistem komputerisasi ranking yang update tiap pekan dan mulai diterapkan pada tahun 1973.

Penampilan Murray memang kian meningkat di paruh kedua musim ini dan Djokovic justru mengalami penurunan. Murray melaju ke 11 final dari 12 turnamen yang diikutinya dengan 73 kemenangan.

“Ini sudah menjadi sebuah hari yang aneh, saya cukup antusias menghadapi pertandingan kali ini dan juga sedikit gugup,” kata Murray.

“Setelah pemanasan, saya dikabari Milos. Rasanya aneh karena Anda ingin meraih peringkat 1 dunia di atas lapangan. Tapi meraih peringkat satu bukanlah perkara, melainkan kerja keras dan konsistensi agar sampai ke titik ini dan saya amat bangga bisa melakukannya,” sebut petenis Skotlandia tersebut.

Di final nanti, Murray akan menghadapi John Isner. Petenis jangkung asal Amerika Serikat sukses menyingkirkan Marin Cilic (Kroasia) 6-4 6-3. Andai juara, status Murray sebagai raja tenis dunia bakal kian sempurna.(wol/aa/ap/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Inilah Gambaran Starting Line Up Liverpool

LIVERPOOL, Waspada.co.id – Liverpool benar-benar ingin menjelma sebagai kekuatan baru di Liga Premier dan Eropa. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.