Home / Sports / Internasional / MU Ulangi Rekor 110 Tahun Silam
foto: zimbio

MU Ulangi Rekor 110 Tahun Silam

MANCHESTER, WOL – Manchester United kembali menggila pada lanjutan Liga Premier. Kali ini, tim asuhan Jose Mourinho lagi-lagi menang telak kala menghadapi Swansea City di Liberty Stadium, Sabtu (19/8) kemarin.

Seperti pekan lalu kala mengalahkan West Ham United, The Red Devils mencetak empat gol ke gawang The Swans. Sebaliknya, gawang MU yang dikawal David de Gea sama sekali tidak kebobolan.

Tak hanya menempatkan MU di puncak klasemen dengan raihan enam poin, kemenangan besar itu sekaligus membawa mereka mengulang rekor 110 tahun silam. United terakhir kali mencetak empat gol atau lebih dalam dua laga awal Liga Premier terjadi pada 1907 silam.

Menghadapi Swansea, empat gol Setan Merah masing-masing dibukukan oleh Eric Bailly, Romelu Lukaku, Paul Pogba, dan Anthony Martial. Bagi Lukaku, mantan striker Everton tersebut sudah mengoleksi tiga gol dalam dua laga perdana MU.

Dua kemenangan besar yang dipetik Manchester United juga memunculkan nama Henrikh Mkhitaryan sebagai Raja Assist MU musim ini. Gelandang asal Armenia itu telah menyumbangkan empat assist dalam dua laga yang dimainkan.

“Kami mendapatkan hasil yang sangat baik, kembali menang 4-0 dengan catatan clean sheet. Kami ingin terus melanjutkan tren seperti ini di dalam perjalanan kami musim ini,” ujar Pogba, Minggu (20/8).

“Kami lebih percaya diri dibandingkan musim lalu. Kami bisa lebih saling memahami. Kami bekerja keras bersama-sama dan hal itu membuat segalanya jadi lebih mudah,” ucap bintang MU asal Prancis ini,” kata Pogba. (wol/aa/bbc)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Pogba Masih Ngotot Pindah Klub

MANCHESTER,Waspada.co.id – Gelandang Manchester United, Paul Pogba, ingin hengkang pada bursa transfer selanjutnya. Pogba gagal ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: