Home / Sports / Internasional / MU Tanpa Bailly di 3 Laga
foto: dailymail

MU Tanpa Bailly di 3 Laga

CALIFORNIA, WOL – Kabar buruk menghampiri Manchester United menjelang tampil di Piala Super Eropa melawan Real Madrid karena dipastikan tidak akan diperkuat bek tengah andalan mereka, Eric Bailly.

UEFA mengonfirmasi bahwa Bailly dihukum tiga pertandingan terkait kartu merah yang didapat pada leg kedua semifinal Liga Europa melawan Celta Vigo, 11 Mei lalu. Bailly diusir wasit pada menit 87, setelah terlibat keributan dengan John Guidetti dan Facundo Roncaglia.

Sebelumnya, Bailly sudah tidak bermain pada final Liga Europa melawan Ajax Amsterdam. Dengan sanksi tambahan yang dijatuhkan, maka Bailly harus absen lagi pada laga kontra Madrid dan pertandingan perdana MU di Liga Champions musim depan.

Untuk menggantikan Bailly, MU sebenarnya punya Victor Lindelof. Hanya saja, performanya sepanjang laga pramusim masih agak meragukan dan belum terlalu menyatu dengan pemain lainnya.

Selain kehilangan Bailly, United juga dihadapkan kondisi Ander Herrera yang mengalami cedera serius. Meski menang atas Real Madrid, Senin (24/7) kemarin, pelatih Jose Mourinho cemas lantaran Herrera menjadi tumbal dari kemenangan tersebut.

Masuk sebagai pengganti di babak kedua, dia hanya bermain 10 menit lantaran cedera. Wakil kapten MU asal Spanyol itu kemudian digantikan oleh Scott McTominay. Disebutkan Herrera kemungkinan terkena cedera pinggang.

“Itu pasti sangat sakit karena Herrera harus digantikan. Saya akan menunggu dan melihat seperti apa hasilnya,” kata pelatih asal Portugal itu, Selasa (25/7).

Mantan pelatih Chelsea itu menyebut cedera ini seharusnya tidak perlu terjadi karena ini hanyalah pertandingan uji coba. Belum lagi hasil dari pertandingan tersebut tidak terlalu penting.

Kini, Herrera menambah daftar pemain yang menjadi tumbal tur pramusim MU, seperti Juan Mata, Marcos Rojo, dan Ashley Young.(wol/aa/dailymail/uefa/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Penalti Jorginho Jadi Penyelamat Mancini

BOLOGNA, Waspada.co.id – Timnas Italia harus puas bermain imbang atas Polandia dalam ajang UEFA Nations ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: