Breaking News
Home / Sports / Internasional / MU Siap Perpanjang Kontrak Mourinho
foto: zimbio
foto: zimbio

MU Siap Perpanjang Kontrak Mourinho

MENCHSTER,WOL – Jose Mourinho dilaporkan akan memperpanjang kontrak bersama Manchester United. Diberitakan The National, Rabu (17/1), Mou akan memperpanjang masa baktinya di luar kontrak yang tersisa hingga 30 Juni 2019.

Karena itu, jika Mourinho mendapatkan perpanjangan kontrak selama lima tahun, pelatih berpaspor Portugal itu akan berada di Old Trafford hingga 30 Juni 2024. Jika benar Mourinho bertahan hingga 30 Juni 2024, itu merupakan periode terlama baginya menangani sebuah tim.

Mourinho dikenal sebagai pelatih kutu loncat. Semenjak menangani klub profesional pada 2000, klub terlama yang ditangani Mourinho adalah Chelsea di periode pertama kepelatihannya pada 2004-2007. Saat itu, Mou menangani The Blues selama tiga tahun dan tiga bulan.

Meski hanya sebentar menangani sebuah klub, tim-tim yang ditangani Mourinho kerap sukses. Contoh terbagus saat Mourinho dua musim menangani Inter Milan, tepatnya pada 2008-2009 dan 2009-2010. Saat itu hanya dalam kurun dua musim, ayah dua anak tersebut mempersembahkan lima gelar bagi publik Milan.

Di musim 2009-2010, Mourinho mengantarkan Inter meraih treble winner. Bersama Man United, Mourinho sudah menghadirkan tiga gelar dalam tempo satu setengah musim. Musim ini, potensi Mourinho memberikan trofi tambahan bagi United terbuka lebar.

Pelatih berusia 54 tahun itu dikenal sering meraih trofi prestisius di musim kedua menangani sebuah tim. Jika kesempatan memenangi trofi Liga Premier bisa dibilang agak kecil, Mou dapat mengantarkan United menjuarai Liga Champions.

Mou sendiri berpengalaman memenangi trofi si Kuping Besar, tepatnya dua kali. Pertama kali Mou juara bersama FC Porto pada 2003-2004 dan Inter Milan di musim 2009-2010.  (wol/aa/nat/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

foto: zimbio

Roma Tumbang, MU Beruntung

KHARKIV, WOL – Sempat unggul, AS Roma akhirnya kalah 1-2 dari Shakhtar Donetsk pada leg ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.