_
Home / Sports / Internasional / MU Masih Butuh Kecepatan dan Kreativitas
manutd

MU Masih Butuh Kecepatan dan Kreativitas

MANCHESTER, WOL – Louis Van Gaal mengklaim bahwa Manchester United tak bakal bisa menjadi juara Liga Premier kecuali menambah unsur kecepatan dan kreativitas ke barisan lini depan.

Van Gaal dihadapkan pada misi berat setelah ditunjuk menggantikan David Moyes musim lalu. Ia harus mengembalikan lagi prestasi dan performa Setan Merah yang merosot sejak ditinggalkan Sir Alex Ferguson.

Musim lalu, United akhirnya mampu tampil solid walau pada awalnya sempat tampil sempoyongan. Performa apik tersebut akhirnya membuat banyak pihak optimis Setan Merah bakal segera bisa meraih gelar juara lagi, terutama di ajang Liga Premier. Namun, Van Gaal berpendapat berbeda sebab tahu skuadnya belum sempurna.

“Kami tak dalam jadwal untuk menjadi juara karena kami membutuhkan unsur kecepatan dan kreativitas di lini depan,” beber pelatih asal Belanda itu baru-baru ini.

“Entah apakah kami bisa memenangkan titel juara (atau tidak dalam dua musim ke depan) tergantung pada kemampuan kami untuk membeli pemain yang memiliki kecepatan dan kreativitas,” terang Van Gaal.

Sebaliknya, Roy Keane pesimis dengan peluang juara mantan klubnya di musim 2015-2016. Legenda Manchester United ini menilai United takkan bisa menyaingi kampiun musim lalu, Chelsea.

Keane cukup terkesan dengan pergerakan aktif Setan Merah di bursa transfer musim panas 2015-2016. Meski demikian, Keane tak yakin seluruh pemain baru yang dibeli Van Gaal akan langsung memberikan dampak signifikan.

“United telah jauh berbeda dengan yang dulu. Mereka membeli banyak pemain, tapi itu tidak akan (memberikan efek) dengan cepat, seperti akan membuat mereka lebih kuat musim ini,” tutur Keane.

“Saya masih yakin Chelsea (jadi juara). Saya tidak berpikir skuad United sudah cukup kuat. Saya masih berpikir, mereka membutuhkan seorang pemain tengah. Mereka butuh lebih kuat untuk menghadang (lawan),” lanjut mantan pemain internasional Republik Irlandia itu. (wol/dailymail/espn)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Belum Apa-apa, Maguire Disebut Calon Kapten MU

MANCHESTER,Waspada.co.id – Bergabungnya Harry Maguire dengan Manchester United ternyata banyak mendapat respon positif, baik dari ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.