Breaking News
_
Home / Sports / Internasional / MU dan Chelsea Tersenyum Arsenal Hancur Lebur
foto: dailymail

MU dan Chelsea Tersenyum Arsenal Hancur Lebur

LEICESTER CITY, Waspada.co.id – Kekalahan Arsenal dari Leicester City dalam lanjutan Liga Premier di King Power Stadium, Minggu (28/4) malam, disambut suka cita oleh Manchester United dan Chelsea. Pasalnya, kedua tim berpeluang mengamankan posisi empat besar.

Tuan rumah unggul 3-0 dari The Gunners yang butuh kemenangan untuk menjamin empat besar alias tiket Liga Champions musim depan. Leicester memulai pertandingan dengan kepercayaan diri tinggi, apalagi setelah Arsenal terpaksa bermain dengan 10 orang.

Ainsley Maitland-Niles diganjar kartu merah oleh wasit pada menit 37 karena dua pelanggaran keras. Meski unggul dalam jumlah pemain dan beberapa kali menciptakan peluang berbahaya, Leicester belum bisa mencetak gol di babak pertama.

Upaya tuan rumah untuk membobol gawang Arsenal akhirnya menemui hasil positif pada menit 59. Umpan James Maddison berhasil diteruskan dengan sundulan Youri Tielemans. Belum puas, The Foxes yang kini dilatih Brendan Rodgers memperbesar keunggulannya.

Jamie Vardy mencetak gol kedua bagi Leicester pada menit 87. Bola sepakan Kasper Schmeichel berhasil dikejar dan langsung diteruskan dengan tendangan yang tak mampu dijangkau Bernd Leno di bawah mistar gawang Meriam London.

Vardy lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor dengan gol ketiga di menit-menit akhir. Tiga angka membawa Leicester naik ke urutan delapan klasemen dengan 51 poin, sedangkan tim asuhan Unai Emery tertahan di peringkat lima hasil mengumpulkan 66 angka. (wol/aa/ls/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Langgar Aturan, FIFA Beri Sanksi Denda Untuk City

ZURICH, Waspada.co.id – FIFA menjatuhkan sanksi kepada Manchester City karena menilai klub Liga Premier tersebut ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.