_
Home / Sports / Internasional / MU Beri Sinyal Sudah Move One Dari Kegagalan
foto: manutd

MU Beri Sinyal Sudah Move One Dari Kegagalan

MANCHESTER, Waspada.co.id – Manchester United membuktikan diri musim lalu adalah cerita lama ketika mengalahkan Chelsea 4-0 dalam laga pembuka Liga Premier di Old Trafford, Senin (12/8).

Kendati sudah memutuskan Ashley Young sebagai kapten tim, pelatih Ole Gunnar Solskjaer justru memberi kepercayaan kepada David de Gea di laga perdana. Bek anyar MU, Harry Maguire, justru menjadi starter bersama Victor Lindelof di lini belakang didampingi Luke Shaw dan Aaron Wan-Bissaka.

Lini tengah dikomandoi Scott McTominay dan Paul Pogba yang kali ini tampil gemilang dengan dua assist. Kedua operan Pogba yang berbuah gol dicetak oleh Marcus Rashford dan Daniel James. Bagi James, gol tersebut kian spesial karena diraih saat debut kandang.

Setan Merah mengawali kemenangan dengan gol Rashford dari titik penalti di menit 18. Hadiah tendangan 12 pas diberikan wasit akibat Kurt Zouma menjatuhkan striker Timnas Inggris tersebut di daerah terlarang.

Gol kedua disumbangkan oleh Martial yang kian nyaman sebagai second striker dari sisi sayap. Martial menjawab kepercayaan Solskjaer dengan menyambut umpan Andreas Pereira untuk menaklukkan kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

Belum dua menit, publik Old Trafford bersorak lagi ketika Rashford menghadirkan gol ketiga memanfaatkan umpan lambung Pogba. Sebagai penutup, James mencatatkan namanya di papan skor dengan gol debut juga hasil assist Pogba.

Performa gemilang tersebut kian membuktikan bahwa MU sudah melupakan derita musim lalu dan menjelma diri sebagai kandidat juara Liga Premier lagi. Di awal musim, Solskjaer menegaskan bahwa MU baru akan memadukan senior dan junior dengan porsi seimbang.

Setan Merah pun menempati posisi runner-up klasemen sementara dan menggeser Liverpool yang kalah agresivitas gol. MU kalah selisih gol dengan juara bertahan Manchester City yang mengalahkan West Ham United 5-0. (wol/aa/ls/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Lacazette dan Aubameyang Beraksi Lagi

LONDON, Waspada.co.id – Arsenal meraih kemenangan kedua pada lanjutan Liga Premier, setelah mengalahkan Burnley di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.