Home / Sports / Internasional / MU Bantah Anak Raja Salman Jadi Pemilik Baru
foto: afp

MU Bantah Anak Raja Salman Jadi Pemilik Baru

MANCHESTER,Waspada.co.id – Isu penjualan Manchester United begitu ramai dibicarakan dalam dua hari terakhir. Kabar beredar, MU bakal dijual keluarga Glazer ke anak Raja Salman, Pangeran Mohammad bin Salman.

Putra Mahkota Arab Saudi itu disebut bakal menjadi pemilik prospektif MU dan siap menebus seluruh saham Setan Merah yang bernilai 4 miliar pounds atau setara Rp80 triliun. Namun, Daily Mail menyebutkan sumber menyebutkan tak ada niat keluarga Glazer menjual klub.

Meski begitu, Co-chairman MU, Avram Glazer, merasa perlu ada suntikan kerja sama dengan beberapa pengusaha di Timur Tengah. Pasalnya, sumber daya ekonomi di Timur Tengah begitu menjanjikan. Hanya saja, Avram menuturkan sifatnya hanya investasi, bukan penjualan saham.

Sederhananya, The Red Devils lebih tertarik mencari sponsor di Timur Tengah. Akhir Oktober nanti, rencananya Avram bakal berkunjung ke Riyadh dalam sebuah konferensi yang bisa saja mendatangkan investor baru untuk tim yang masih ditangani Jose Mourinho tersebut.

Pangeran Mohammad kabarnya tertarik menaruh investasi di klub sepakbola papan atas dunia, setelah sebelumnya sudah menjajaki Formula One (F1) dan WWE. Mohammad ingin mengikuti langkah Abu Dhabi yang sukses investasi besar-besaran di Manchester City.

Kesuksesan City dianggap sangat membantu memperbaiki citra keluarga Emirat yang sebelumnya kerap disebut melakukan pelanggaran hak asasi manusia. (wol/aa/dm/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Kekalahan Barcelona Bukan Salah Messi

BARCELONA, Waspada.co.id – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku kecewa dengan kekalahan El Blaugrana dari Real ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: