_
Home / Sports / Internasional / Mourinho Vs Pep, Derby Manchester Kian Menarik
WOL Ilustrasi

Mourinho Vs Pep, Derby Manchester Kian Menarik

MANCHESTER, WOL – Gelandang Bayern Munich, Xabi Alonso, menyebut Derby Manchester kali ini akan sangat banyak mendapat sorotan. Hal itu disebabkan sosok kedua pelatih di masing-masing kubu, yakni Jose Mourinho (Manchester United) dan Pep Guardiola (Manchester City).

Kedua pelatih tersebut dikenal selalu berseteru sejak masih melatih di La Liga. Meski Mourinho dan Guardiola tidak lagi di Spanyol, perseteruan itu terus berlanjut. Menurut mantan pemain Real Madrid itu, perseteruan Mou-Pep lebih dari sekadar bentrok urusan pribadi. Keduanya juga sangat benci kekalahan, setidaknya untuk satu sama lain.

“Sangat wajar jika orang-orang mulai membandingkan mereka karena keduanya berada di Manchester. Dalam beberapa hal, mereka sangat mirip. Mereka sama-sama juara dan benci kekalahan,” ujar Alonso baru-baru ini.

“Derby Manchester adalah salah satu laga yang terbesar. Tetapi, saya pikir kehadiran Mourinho dan Guardiola membuatnya lebih besar lagi,” ungkapnya.

Alonso merupakan salah satu pesepakbola yang beruntung pernah merasakan dilatih oleh keduanya. Pria asal Spanyol itu pernah tiga tahun bekerja di bawah Mourinho saat keduanya di Real Madrid. Lalu dua tahun bersama Guardiola di Bayern Munich.

“Keduanya selalu bekerja keras. Kesuksesan mereka bukanlah sebuah keberuntungan. Mereka tidak pernah berhenti bekerja dan selalu memberikan segalanya bagi klub yang mereka tangani,” jelasnya.(wol/aa/mirror/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Performa Setan Merah Memburuk, Solskjaer “Ini Tanggung Jawab Saya”

NEWCASTLE, Waspada.co.id – Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, siap mengambil tanggung jawab atas ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.