Breaking News
Home / Sports / Internasional / Mourinho Tetap Kagum Pada Rooney
foto: dailymail
foto: dailymail

Mourinho Tetap Kagum Pada Rooney

LOS ANGELES, WOL – Wayne Rooney akhirnya dipastikan meninggalkan Manchester United dan kembali memperkuat Everton. Striker berusia 31 tahun tersebut telah merumput di Old Trafford selama 13 tahun terakhir dan menjadi salah satu legenda besar klub.

Meski demikian, pelatih Jose Mourinho mengaku tidak bisa menahan keinginan hengkang sang pemain karena mulai kurang mendapatkan tempat di tim utama. Selama 13 tahun berbaju Setan Merah, Rooney menjalani 559 pertandingan di semua ajang dan membukukan rekor pencetak gol terbanyak dalam sejarah klub dengan 253 gol.

“Bukan rahasia lagi saya sudah lama menjadi pengagum Wayne; dia telah menjadi profesional tauladan sepanjang waktunya di klub dan akan tetap berada di buku sejarah selama bertahun-tahun ke depan,” ujar Mourinho, Senin (10/7).

“Tidak pernah mudah melihat pemain hebat mendapat menit bermain sepakbola kurang dari yang dia inginkan dan saya tidak bisa menghalangi ketika dia meminta kembali ke Everton. Pengalaman, fokus, dan determinasinya akan dirindukan dan saya berharap dia mendapat yang terbaik di masa depan,” puji The Special One.

Kepulangan Rooney ke Goodison Park juga mendapat dukungan dari para netizen dan mantan pemain. Melalui akun Twitter resminya, Everton juga mengonfirmasi bergabungnya kapten Timnas Inggris tersebut.

“Kami dengan gembira memulangkan @WayneRooney ke #EFC! Ia direkrut dari @ManUtd untuk kesepakatan berdurasi dua musim #WelcomeHomeWayne,” demikian kicau @Everton.

“Saya berusia 21 tahun dan mata saya menangis ya Tuhan itu benar Rooney,” kicau akun @JosephFitzz96.

Apresiasi juga dilayangkan Ander Herrera melalui akun Twitter @AnderHerrera dan mantan bek United, Gary Neville.

“Suatu hari saya akan bisa mengatakan kepada cucu saya pernah bermain bersama Anda. Semoga yang terbaik dan terima kasih @WayneRooney.”

“Doa yang terbaik bagi @WayneRooney dan selamat untuk karier besar bersama United. Ia penyerang terbaik yang pernah saya lihat dan bermain bersama di klub,” kicau akun @GNev2.

“Rooney meninggalkan Manchester United sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub dengan 253 gol di semua kompetisi. Emosional.” demikian kicau @OptaJoe. (wol/aa/dm/mir)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

WOL Photo/Lihavez SA

Kantongi Sabu, Pejalan Kaki Ini Diciduk Polisi

MEDAN, WOL – Personil Polsek Percut Seituan meringkus pejalan kaki bernama  Azhari Matondang (51) warga ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.