Home / Sports / Internasional / Mourinho Nilai MU Pantas Lolos 16 Besar
foto: ap

Mourinho Nilai MU Pantas Lolos 16 Besar

VALENCIA,Waspada.co.id – Manchester United memastikan diri lolos ke babak 16 Besar Liga Champions. Namun, Setan Merah kalah 1-2 dari Valencia di Estadio de Mestalla, Kamis (13/12). Pelatih Jose Mourinho mengaku tidak terlalu memusingkan penampilan buruk tim asuhannya.

Sebaliknya, Mourinho merasa United pantas lolos ke babak selanjutnya sekalipun tampil di bawah performa terbaiknya. Pasalnya, pertahanan tim asuhan Mourinho itu amat mudah ditembus oleh pemain Valencia.

Memasuki 17 menit, gawang MU yang dikawal Sergio Romero kemasukan gol Carlos Soler. Kebetulan, Mourinho banyak merotasi pemain di laga tersebut seperti memainkan Romero, Marcos Rojo, Phil Jones, Eric Bailly, Fred, dan Andreas Perreira.

Niat mengejar ketinggalan di babak kedua kian sulit bagi tim tamu, setelah Valencia mendapat gol kedua. Ironisnya, gol tersebut tercipta dari kaki Phil Jones yang memasukkan bola ke gawangnya sendiri. Setan Merah hanya bisa mencuri gol lewat sundulan Marcus Rashford di menit 80.

“Ini pekerjaan yang dilakukan dalam grup yang sulit. Saya tidak berpikir kami brilian dalam fase grup ini tetapi kami cukup (pantas) untuk lolos. Dengan masalah yang kami hadapi, cedera yang kami hadapi, kami berhasil datang ke sini dan memenuhi syarat,” ungkap Mourinho.

The Red Devils pun mewakili Grup H sebagai runner-up dengan nilai 10. Posisi puncak ditempati oleh Juventus yang mengoleksi 12 poin. (wol/aa/dm/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Madrid Tembus Tiga Besar La Liga

MADRID, Waspada.co.id – Badai cedera sempat menyulitkan Real Madrid meraih kemenangan atas Sevila dalam lanjutan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: