Newsticker
WOL / Sports / Internasional / Mourinho: Mentalitas Rashford Patut Jadi Contoh
foto: zimbio
foto: zimbio

Mourinho: Mentalitas Rashford Patut Jadi Contoh

Benner-Erry

MANCHESTER, WOL – Manchester United akhirnya mampu memastikan tiket semifinal Liga Europa. Di Old Trafford, MU menang atas Anderlecht 2-1 dalam leg kedua perempatfinal, Jumat (21/4).

Baru sembilan menit, Henrikh Mkhitaryan sudah mampu membawa tuan rumah unggul hasil umpan mendatar dari Marcus Rashford. Menit 31, petaka bagi MU karena Sofiane Hanni menyamakan kedudukan memanfaatkan bola liar di depan mulut gawang MU Sergio Romero.

Hingga 90 menit, skor tetap imbang 1-1 dan terpaksa dilanjutkan extra time. Masuknya Marouane Fellaini lagi-lagi menjadi pembeda bagi Setan Merah. Setelah umpan Fellaini kepada Paul Pogba yang berbuah gol dan dianulir wasit, sundulan gelandang asal Belgia ini membawa keunggulan bagi pasukan Jose Mourinho.

Berkat umpan Fellaini, Rashford mendapatkan bola di dalam area penalti dan mengecoh kiper Anderlecht, Ruben Martinez. Usai pertandingan, Mourinho pun memberikan pujian pada Rashford yang menjadi penentu kemenangan United. MU pun lolos dengan keunggulan agregat 3-2.

Menurut Mourinho, penyerang berusia 19 tahun tersebut punya mentalitas bagus. Meski sempat mengalami krisis gol sejak September lalu, Mou menyoroti penampilan Rashford mengatakan bahwa pemainnya tersebut punya mentalitas bagus.

“Anda bicara soal kualitasnya (Rashford) dan mereka luar biasa. Tapi secara mental, ia sangat bagus,” kata Mourinho.

“Ia tak mencetak gol sejak September, sebagian pemain tak paham apa yang saya mau tapi Marcus adalah pemain yang saya percaya. Tak masalah jika ia tak mencetak gol, ia pemain luar biasa dalam upaya dan sikapnya,” papar pelatih asal Portugal tersebut. (wol/aa/btsport/data2)

Hasil Jumat (21/4)

Besiktas v Lyon                         2-1 (Lyon lolos penalti 7-6)

Genk v Celta Vigo                      1-1 (Celta lolos agregat 4-3)

Man United v Anderlecht       2-1 (MU lolos agregat 3-2)

Schalke v Ajax                           3-2 (Ajax lolos agregat 4-3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Baca Juga

foto: zimbio

Ibra Ternyata Masih Laris Manis

MENCHSTER,WOL – Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, ternyata masih menjadi incaran sejumlah klub. Demikian hal ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.