Breaking News
Home / Sports / Internasional / Mourinho Beberkan Alasan Ganti Algojo Penalti
foto: AP
foto: AP

Mourinho Beberkan Alasan Ganti Algojo Penalti

MENCHSTER,WOL – Manchester United memang sukses mengamankan tiga poin saat menjamu Benfica pada lanjutan penyisihan Grup A Liga Champions, Rabu (1/11). Bermain di Old Trafford, MU menang 2-0.

Langkah MU mencapai babak 16 Besar pun semakin terbuka karena sudah mengantongi 12 poin dan menempati puncak klasemen. Berarti, hasil imbang di akhir November mendatang sudah cukup memastikan tiket fase knock out bagi tim asuhan Jose Mourinho.

Basel berada di peringkat dua dengan enam angka dan CSKA Moskow di posisi tiga dengan enam poin. Benfica dipastikan tidak lolos, setelah menempati posisi dasar klasemen tanpa raihan angka. Pertarungan pendamping MU tinggal menyisakan duel antara CSKA dan Basel.

Seperti layaknya di pertemuan pertama, Mile Svilar yang juga kiper muda Benfica turut memiliki andil dalam kemenangan Setan Merah. Setelah tampil gemilang dengan menggagalkan penalti Anthony Martial di menit 15, Svilar justru melakukan gol bunuh diri di akhir babak pertama.

Svilar tak sanggup mementahkan tembakan jarak jauh gelandang Man United, Nemanja Matic. Bola membentur tiang lalu mengenai pundak Svilar yang membuat bola berbalik ke dalam gawangnya sendiri.

Menit 78, tuan rumah pun mendapat hadiah penalti lagi. Karena Martial sudah diganti, Romelu Lukaku maju menjadi eksekutor. Namun, Ander Herrera membuat Lukaku mengalah sebelum akhirnya Daley Blind menjadi algojo Setan Merah. Bek asal Belanda tersebut pun mencetak gol dan memastikan poin penuh bagi timnya.

“Anthony Martial adalah pemain yang bertugas mengeksekusi penalti. Namun, dia tidak berada di lapangan ketika kami kembali mendapat penalti kedua,” ucap Mourinho.

“Para pemain senang untuk mengambil tanggung jawab, Romelu Lukaku dan Ander Herrera. Akan tetapi, pilihan saya adalah Daley Blind. Itu keputusan saya,” tutur Mourinho.(wol/aa/bbc/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

foto: WOL Photo

Sasa Ingin Perkuat PSMS Lagi

MEDAN, WOL – Mantan Pemain Gresik United, Sasa Zecevic, tertarik lagi memperkuat PSMS Medan. Sasa ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.