_
Home / Sports / Internasional / MotoGP 2019 Jadi Tantangan Tersendiri Bagi Rossi
foto: motogp

MotoGP 2019 Jadi Tantangan Tersendiri Bagi Rossi

JAKARTA, Waspada.co.id – Valentino Rossi mengaku balapan MotoGP 2019 akan menjadi tantangan tersendiri baginya, karena bakal genap berusia 40 tahun. Rossi, akan berulang tahun pada 16 Februari nanti, baru saja memamerkan motor baru YZR-M1 di Jakarta.

Selain itu, andalan Monster Energy Yamaha asal Italia tersebut baru menandatangani kontrak hingga akhir tahun 2020. Kini, Rossi menatap musim baru dan menganggap MotoGP 2019 akan semakin menantang.

“Sayangnya, minggu depan saya akan berusia 40 dan, ya, saya sudah cukup tua!. Tapi itu tantangan bagi saya untuk berusaha menjadi kompetitif di usia ini,” kata Rossi baru-baru ini.

Rossi adalah pebalap pertama yang masih berada di lintasan balap pada usia 40 tahun. Namun, tak menutup kemungkinan akan ada pesaing lain yang mengikuti jejaknya di masa depan. Total, Rossi mengoleksi sembilan gelar juara grand prix.

“Yang penting adalah motivasi, tetapi terutama penting untuk menjadi kuat. Saya memiliki kontrak dua tahun, jadi tahun ini dan tahun depan,” ungkap The Doctor lagi.

Diakui, selalu berada di puncak memang sulit baginya sekarang. Karena itu, tak ada jalan lain kecuali bekerja lebih keras agar dapat memperoleh gelar ke-10 sekaligus mengakhiri dominasi Marc Marquez bersama Repsol Honda.

Rossi menilai setiap tim yang tampil di MotoGP telah menunjukkan peningkatan pesat. Perbedaan ini telah terlihat jelas dalam dua musim terakhir. Kondisi ini tentu saja memberi pengaruh besar terhadap Rossi dan Yamaha. Akibat peningkatan tersebut, peluang Yamaha merebut gelar juara semakin mengecil.

“Saya punya banyak pekerjaan rumah, mencoba berlatih setiap hari dengan sepeda motor tapi juga di gym. Dalam dua tahun terakhir, lawan kami banyak berubah. Karena itu penting bagi kami mempekerjakan banyak orang dalam berbagai aspek. Kami harus mengikuti mereka,” tuntas Vale. (wol/aa/mgp/crash/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Petrucci Tercepat, Marquez Terlempar Dari Top 10

SEPANG, Waspada.co.id – Membela panji Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci menjadi pebalap tercepat pada tes ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: