_
Home / Sports / Internasional / Morata Resmi Milik Atletico Madrid
foto: atleticomadrid

Morata Resmi Milik Atletico Madrid

MADRID, Waspada.co.id – Chelsea akhirnya resmi melepas striker Timnas Spanyol, Alvaro Morata, ke Atletico Madrid. Setelah melewati masa pinjaman sejak pertengahan musim 2018/2019, mantan penyerang Real Madrid dan Juventus ini jadi milik Atletico secara penuh.

Lewat situs resminya, The Blues mengonfirmasi sepakat melepas Morata ke Atletico. Dalam penjelasannya, Chelsea menyebut bahwa penyerang berusia 26 tahun ini masih akan menjalani masa pinjaman hingga akhir musim 2019/2020 dan meningkat statusnya menjadi permanen pada tahun 2020.

“Hari ini, Chelsea dan Atletico Madrid sepakat untuk transfer permanen Alvaro Morata. Morata yang dipinjamkan hingga akhir musim 2019/2020, akan bergabung dengan Atletico dengan status permanen setelah dua tahun menjadi pemain Chelsea,” bunyi pernyataan Chelsea, Sabtu (6/7).

Senada dengan Chelsea, Atletico juga mengonfirmasi hal serupa. Sedikit lebih detail, Atletico menyebut bahwa kontrak permanen Morata bersama Los Rojiblancos akan dimulai pada Juli 2020.

“Atletico de Madrid dan Chelsea telah mencapai kesepakatan transfer Alvaro Morata sejak Juli 2020. Penyerang asal Spanyol itu akan bermain bersama klub dengan status pinjaman hingga akhir musim depan. Dan, ia akan berstatus permanen pada awal musim 2020/2021,” bunyi pernyataan Atletico dikutip Atleticodemadrid.com.

Selama membela The Blues, Morata mencetak 24 gol dalam 72 penampilan serta ikut mengantar Chelsea meraih gelar juara Piala FA 2018. Selaiin itu, Morata juga berhasil mencetak enam gol dalam 17 penampilannya bersama Atletico musim lalu. (wol/aa/atm/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Messi Pulih dan Siap Cetak Gol Lagi

BARCELONA, Waspada.co.id – Begitu mendapat kepastian dari tim medis, Barcelona mengonfirmasi Lionel Messi sudah fit ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.