Breaking News
Home / Sports / Internasional / Morata Bantah Butuh Adaptasi Bersama Chelsea
foto: zimbio
foto: zimbio

Morata Bantah Butuh Adaptasi Bersama Chelsea

LONDON, WOL – Striker anyar Chelsea, Alvaro Morata, sesumbar tidak butuh adaptasi gaya sepakbola di Liga Premier. Menurutnya, dia hanya perlu adaptasi dengan skema permainan Chelsea di bawah asuhan Antonio Conte.

Morata didatangkan dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini serta diproyeksi menggantikan peran Diego Costa yang tidak masuk rencana Conte lagi. Setelah pernah merasakan Serie A bersama Juventus dan kedigdayaan Real Madrid di La Liga maupun Eropa, Morata akan menjalani debut di Liga Premier melawan Burnley, Sabtu (12/8) ini.

Jelang debutnya, Morata mengaku tidak perlu beradaptasi dengan permainan tim-tim di Inggris. Baginya, dia hanya harus paham dengan permainan Conte. Morata sendiri sudah tak asing dengan Conte karena pemain berusia 24 tahun ini pernah kerja sama di Juventus.

“Saya tidak berpikir harus beradaptasi dengan Premier League, tapi saya perlu melakukannya dengan pelatih baru (Antonio Conte). Saya harus bisa mengerti Conte dengan baik,” ucap Morata.

“Saya tahu dia (Conte) menginginkan saya dan saya sering berbicara dengannya. Saya merasa punya hutang budi dengannya karena dia telah membawa saya ke Juventus dan kemudian saya harus pindah,” ujarnya.

Sebaliknya, Conte malah menyebutkan striker asal Spanyol tersebut masih butuh waktu lebih untuk beradaptasi. Kebetulan penyerang senilai Rp1,29 triliun itu tampil kurang memuaskan bersama The Blues sepanjang pramusim.

“Normal bagi seorang pemain membutuhkan waktu untuk beradaptasi ketika mulai bersama saya. Alvaro bekerja dengan baik dan telah meningkat selama 10 hari terakhir dari segi kondisi fisiknya,” ungkap Conte.

“Bagi saya, seorang striker punya peran yang sangat penting. Posisi ini akan lebih sulit untuk disesuaikan ketimbang posisi lainnya,” pungkas sang pelatih. (wol/aa/cfc/dm)

 

Jadwal Sabtu (12/8):

Watford v Liverpool

Chelsea v Burnley

Crystal Palace v Huddersfield Town

Everton v Stoke City

Southampton v Swansea City

West Bromwich Albion v AFC Bournemouth

Brighton & Hove Albion v Manchester City

 

Jadwal Minggu (13/8):

Newcastle United v Tottenham Hotspur

Manchester United v West Ham United

 

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

WOL Photo/Lihavez SA

Polisi Jaring 80 Pengunjung Diskotik Positif Konsumsi Narkoba

MEDAN, WOL – Polrestabes Medan dibantu Badan Nasional Narkotika (BNN) Provinsi Sumatera Utara mengamankan 80 ...

  • Jasmine Ang

    FREEBET Rp 100.000,- BBM >> 7AC8D76B
    dibagikan setiap hari di s128poker.net

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.