Home / Sports / Internasional / Monaco Klaim Punya Kans Semifinal
AP

Monaco Klaim Punya Kans Semifinal

MONACO, WOL – Kekalahan tipis atas Juventus di leg pertama perempatfinal Liga Champions pekan lalu tidak membuat peluang AS Monaco hilang begitu saja. Striker Monaco, Dimitar Berbatov, optimis tiket semifinal masih berada dalam genggaman.

Mantan striker Manchester United itu menilai kemenangan atas Si Nyonya Tua bukan hal mustahil. Dukungan dari publik Stade Louis II akan menjadi motivasi ekstra untuk menaklukkan Bianconeri dan melaju ke babak empat besar.

“Semifinal Liga Champions masih berada dalam genggaman. Kami tidak pantas kalah di Turin, pekan lalu. Kami tim yang bagus dan bisa melawan Juventus,” tegas Berbatov baru-baru ini.

Mantan bintang Timnas Bulgaria itu menyorot performa Los Blancos kala mengalahkan Arsenal di leg I babak 16 Besar di Emirates Stadium. Jika mampu kembali membawa semangat dan penampilan tersebut, Berbatov yakin satu tiket semifinal akan mudah didapat.     “Kami menatap laga dengan kepercayaan diri dan optimisme tinggi. Kami sedang menyiapkan diri dengan baik untuk membalikkan keadaan. Kami tahu kami punya kemampuan untuk melaju ke babak berikutnya,” papar Berbatov.

Peluang anak asuh Leonardo Jardim memang masih sangat terbuka, mengingat mereka hanya kalah 0-1 dari Andrea Pirlo cs di Turin. Kemenangan dua gol tanpa balas sudah cukup membawa Les Rouges et Blancs melangkah ke semifinal.

Menyongsong laga ini, pelatih Massimiliano Allegri bisa menurunkan kembali skuad terbaiknya, kecuali Paul Pogba yang masih cedera. Tanpa Pogba, raksasa Italia tersebut seperti tak mendapatkan kesulitan mencari pengganti. Claudio Marchisio, Roberto Pereyra, Arturo Vidal dan kembalinya Andrea Pirlo mampu menunjukkan kehilangan Pogba bukan masalah besar.

Selain Pogba, Juventus juga masih tak bisa diperkuat oleh Kwadwo Asamoah, Romulo dan juga Martin Caceres. Namun absennya tiga pemain tersebut tak membuat keseimbangan Si Nyonya Tua berkurang.

Menjamu Juventus, Monaco tak bisa menampilkan nama Lacina Traore, Geoffrey Kondogbia dan Jeremy Toulalan karena cedera. Sementara itu, kondisi Tiemoue Bakayoko juga masih meragukan untuk tampil. (wol/uefa/footballitalia/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Setelah Ronaldo, Giliran Allegri Bela Dybala

TURIN, Waspada.co.id – Performa Paulo Dybala belum menunjukkan dampak signifikan dalam beberapa laga Juventus terakhir. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: