Home / Sports / Internasional / Modric, Salah, dan Ronaldo Jadi Nominasi Pemain Terbaik UEFA
foto: uefa

Modric, Salah, dan Ronaldo Jadi Nominasi Pemain Terbaik UEFA

NYON, Waspada.co.id – UEFA telah mengumumkan tiga pemain yang masuk dalam nominasi pemain terbaik UEFA untuk musim 2017/2018. Dari ketiga nama yang terpilih, tidak terdapat nama Lionel Messi.

Dari daftar nama yang sudah dirilis oleh UEFA, Selasa (21/8), mereka yang masuk nominasi adalah Luka Modric (Real Madrid/Kroasia), Mohamed Salah (Liverpool/Mesir), dan Cristiano Ronaldo (Real Madrid-Juventus/Portugal). Nama ketiganya masuk nominasi berdasar juri yang ditunjuk oleh UEFA.

Para juri tersebut terdiri atas 80 pelatih yang timnya bermain di Liga Champions dan Liga Europa ditambah 50 jurnalis yang mewakili anggota UEFA. Musim lalu, Modric dan Ronaldo tampil bagus. CR7 memberikan gelar juara Liga Champions untuk Madrid atau ketiga beruntun. Kini, Ronaldo sudah gabung dengan Juventus.

Sementara itu, Salah menjadi bintang Liverpool di Liga Champions dan Liga Premier musim lalu. Striker asal Mesir membawa The Reds melaju ke final, namun mendapatkan cedera dan kalah dari Madrid.

Seperti Ronaldo, Modric layak dikedepankan karena berhasil mempersembahkan gelar Liga Champions ketiga beruntun untuk El Real. Selain itu, gelandang kreatif ini juga meloloskan Timnas Kroasia hingga final Piala Dunia 2018. Tak hanya itu, Modric juga dinobatkan sebagai pemain terbaik di Rusia alias menerima Golden Ball.

Selain ketiga pemain di atas, masih ada beberapa pemain bintang lain yang masuk nominasi. Mereka adalah Antonine Griezmann yang mengantarkan Atletico Madrid menjadi juara Liga Europa dan Prancis sebagai juara dunia yang baru.

Selain pria, UEFA juga mengumumkan pemain terbaik wanita di antara Pernille Harder (Wolfsburg/Denmark), Ada Hegerberg (Lyon/Norwegia), dan Amandine Henry (Lyon/Prancis). Sebagai tambahan, UEFA juga akan memilih penjaga gawang, bek, gelandang serta penyerang terbaik di Liga Champions musim lalu.

UEFA akan menggelar malam gala pada 30 Agustus mendatang di Monaco. Di acara tersebut, turut dilakukan undian babak grup Liga Champions musim ini. (wol/aa/uefa/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Ronaldo Terancam Gagal Reuni Dengan MU

TURIN,Waspada.co.id – Kabar buruk buat Cristiano Ronaldo dan Juventus menyusul kartu merah yang didapat kapten ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: