Breaking News
_
Home / Fokus Redaksi / Modric Resmi Pemain Terbaik di Dunia
foto: reuters

Modric Resmi Pemain Terbaik di Dunia

PARIS, Waspada.co.id – Sesuai prediksi, Luka Modric berhasil meraih gelar Ballon d’Or 2018 sekaligus menjadi pemain terbaik di dunia. Modric juga memutus dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang bertahan selama satu dekade.

Tahun ini, Modric membawa Real Madrid menjadi juara Liga Champions untuk ketiga kali secara beruntun dan mengantar Kroasia masuk final Piala Dunia 2018. Bersama Madrid, Modric dikenal sebagai jenderal lapangan tengah yang bertugas mengatur alur serangan. Keberhasilan Madrid meraih tiga trofi Liga Champions secara beruntun tak lepas dari andil Modric.

Tampil apik bersama Los Blancos, performa Modric tetap konsisten di Piala Dunia 2018. Kapten Timnas Kroasia tersebut memimpin negaranya yang hanya dianggap sebagai kuda hitam lolos ke final. Sayang, pasukan Vatreni kalah 2-4 dari Prancis.

Kendati jadi runner-up, Modric tetap terpilih sebagai pemain terbaik di Piala Dunia 2018 dan meraih penghargaan ‘Best FIFA Men’s Player’. Ronaldo, kini membela Juventus, sendiri harus puas di urutan kedua diikuti Antoine Griezmann (Atletico Madrid) di posisi ketiga.

“Sulit untuk mengungkapkan dengan kata-kata. Hal terbaik tidak akan pernah datang dengan mudah. Untuk bisa mendapatkan ini, tidak ada hal yang mudah,” ujar Modric.

Lionel Messi yang selalu menjadi kandidat bersama Ronaldo malah terlempar dari tiga besar. Dengan raihan 280 poin, bintang Barcelona asal Argentina tersebut harus puas di peringkat lima atau di bawah Kylian Mbappe (PSG).

Mbappe sendiri sukses merebut trofi Kopa Award sebagai pemain muda di bawah 21 tahun terbaik di dunia. Bintang PSG asal Prancis tersebut mengungguli Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Gianluigi Donnarumma serta Patrick Cutrone (AC Milan).

Sebagai pemain terbaik wanita, performa impresif Ada Hegerberg bersama Lyon memastikan dirinya meraih Women’s Ballon d’Or 2018. Bintang muda asal Norwegia itu mengalahkan Pernille Harder (Denmark) dan rekan setimnya, Dzsenifer Maroszan. (wol/aa/uefa/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Van Dijk Lebih Baik dari Messi dan Ronaldo

MONACO, Waspada.co.id – Voters dari kalangan jurnalis yang ditunjuk UEFA akhirnya memilih Virgil van Dijk ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.