_
Home / Sports / Internasional / Modal Penting Madrid
realmadrid

Modal Penting Madrid

MADRID, WOL – Direktur Olahraga Real Madrid, Emilio Butragueno, mengaku puas dengan penampilan klubnya saat menang atas Sevilla dalam lanjutan La Liga pada akhir pekan. Butragueno menilai raihan positif tersebut adalah modal penting jelang leg I semifinal Liga Champions menghadapi Juventus.

Melawan Sevilla di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (3/5), Madrid sukses mempermalukan tuan rumah 3-2. Bintang Los Blancos asal Portugal, Cristiano Ronaldo, menjadi aktor protagonis dengan torehan hatrik di laga tersebut.

Kemenangan tersebut lantas membuat Butragueno memberikan tanggapannya. Legenda Madrid itu juga berpendapat hasil positif pasukan Carlo Ancelotti pada laga tersebut merupakan modal baik jelang lawatannya ke markas Juve di Turin.

“Kami puas dengan kemenangan yang mampu diraih hari ini (melawan Sevilla). Itu membuktikan bahwa kami masih optimis untuk mengejar gelar La Liga musim ini. Sebab, kami adalah Real Madrid dan akan terus berjuang hingga akhir kompetisi,” ucap Butragueno, Senin (4/5).

“Saya juga akan memberikan penghargaan lebih kepada Sergio dengan penampilan hebatnya di lini tengah Real Madrid. Sebagai seorang pemula di posisi itu, Ramos sudah cukup memberikan pengaruh besar atas kemenangan kami,” tuturnya.

Di kubu Juventus, pelatih Massimiliano Allegri pun tak mau kalah dan menilai timnya berpeluang menang atas Madrid karena beberapa pemain andalannya tidak berada dalam kondisi bugar. Di antaranya adalah Gareth Bale dan Karim Benzema yang dikabarkan tidak berada dalam kondisi terbaiknya.

Maklum, kedua penyerang tersebut baru pulih dari cedera meski diberitakan sudah mulai kembali berlatih pada akhir pekan lalu. Pun halnya dengan gelandang Luka Modric. Bahkan, playmaker asal Kroasia itu disinyalir akan istirahat lama hingga delapan pekan akibat cedera lutut.

“Ketika bermain di semifinal Liga Champions, pikiran Anda tidak akan pernah tenang. Anda bermain dengan bergantung kepada kekuatan diri sendiri. Target kami adalah mencapai final dan menjadi satu dari empat tim terbaik di Eropa,” ujar Allegri.

“Saya akan berkata kepada para pemain bahwa kami selangkah dari moment yang luar biasa dan oleh karena itu kami harus bermain dengan tenang dan yakin dengan kekuatan yang kami punya,” sambungnya.

“Apa yang harus Juventus lakukan? Banyak hal. Mereka (Madrid) memiliki skuad yang luar biasa dengan pemain-pemain cepat dan berteknik. Kami membutuhkan performa yang bagus melawan mereka,” pungkas Allegri. (wol/realmadrid/uefa/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Zidane: Saatnya Fokus La Liga

ROMA,Waspada.co.id – Real Madrid mengakhir pramusim dengan kekalahan adu penalti melawan AS Roma di Olimpico, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.