Breaking News
Home / Sports / Internasional / Misi Berat Menanti Barca di Santiago Bernabeu
foto: dailymail
foto: dailymail

Misi Berat Menanti Barca di Santiago Bernabeu

MADRID, WOL – Misi berat bakal dilakoni Barcelona di leg kedua Piala Super Spanyol yang digelar di Santiago Bernabeu, Kamis (17/8) dini hari nanti. Mereka dituntut membalikkan keadaan saat bersua Real Madrid yang mengantongi modal kemenangan 3-1.

Untuk menjadi jawara Piala Super Spanyol, tim besutan Ernesto Valverde wajib menang di Bernabeu. Karena Madrid sukses menorehkan tiga gol tandang, Barca minimal harus menang selisih tiga gol.  Andai menang 3-1, laga akan dilanjutkan dengan babak tambahan waktu.

Di atas kertas, Barca dinilai sulit bangkit di kandang Madrid. Meski tampil tanpa Cristiano Ronaldo yang terkena sanksi, Sergio Ramos cs kerap tampil gemilang di kandang sendiri. Belum lagi Barca kehilangan sang kapten dan pengatur serangan, Andres Iniesta.

Sebelum Iniesta, Barca sudah kehilangan Rafinha dan Thomas Vermaelen karena cedera. Melawan Madrid, peran Iniesta yang sangat sentral di lini tengah diprediksi sulit tergantikan. Namun, pelatih Ernesto Valverde masih memiliki alternatif seperti Arda Turan dan Andre Gomes.

Iniesta sendiri disebut mengalami cedera paha dan sudah tidak terlihat latihan bersama tim sejak Selasa (15/8) kemarin. Kendati demikian, Zinedine Zidane enggan Toni Kroos cs terlena. Baginya, Barca tetap punya potensi membuat kejutan jika Madrid lengah.

“Segalanya masih mungkin terjadi di sepakbola saat ada leg kedua,” ucap pelatih Madrid asal Prancis tersebut, Rabu (16/8).

“Kami harus bermain dengan cara yang bagus hingga pertandingan berakhir karena kami melawan Barcelona. Mereka juga punya peluang untuk memenangkan pertandingan di leg pertama kemarin,” pungkas Zizou. (wol/aa/sway/dm)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

foto: zimbio

Spurs Tak Main-main, Kini Incar Juara Grup

DORTMUND,WOL – Tottenham Hotspur sudah memastikan diri lolos ke babak 16 Besar Liga Champions musim ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.