Home / Sports / Internasional / Mimpi Buruk Unggulan Berlanjut
AP

Mimpi Buruk Unggulan Berlanjut

NEW YORK, WOL – Pentas AS Terbuka 2015 benar-benar kurang bersahabat bagi sejumlah petenis unggulan. Tercatat, separuh dari 10 unggulan sudah tersingkir dari Flushing Meadows.

Pada Rabu (2/9), giliran Lucie Safarova yang harus angkat koper karena kalah dari Lesia Tsurenko (Ukraina). Hanya dalam 65 menit, Safarova kalah 4-6, 1-6. Kekalahan ini terasa menyakitkan bagi petenis Republik Ceko tersebut, mengingat Mei lalu berstatus runner- up Prancis Terbuka.

Bagi Tsurenko, kerja keras di hard court sepanjang musim panas dengan tekad memperbaiki ranking WTA mulai menuaikan hasil. Pada Connecticut Terbuka, Tsurenko lolos ke semifinal dan mengalahkan runner-up Wimbledon Garbine Muguruza di Toronto Masters.

“Saya telah berbincang dengan pelatih tentang apa yang harus diubah. Saya mengubah sedikit teknik servis, menjadi menggunakan lebih banyak pergerakan,” ujar Tsurenko.

Selain Safarova, petenis unggulan yang sudah tersingkir dari AS Terbuka adalah Ana Ivanovic (Serbia), Karolina Pliskova (Rep Ceko), dan Carla Suarez Navarro (Spanyol). Sehari sebelumnya, unggulan ketiga Maria Sharapova (Rusia) mengundurkan diri karena cedera kaki.

Laga lain, Petra Kvitova melewati babak pertama dengan mulus. Unggulan kelima asal Republik Ceko itu menang 6-1, 6-1 atas Laura Siegemund (Jerman) dalam tempo waktu 59 menit. Unggulan lain yang lolos di antaranya Sara Errani (Italia), Garbine Muguruza (Spanyol), Victoria Azarenka (Belarus), dan Caroline Wozniacki (Denmark).

Di tunggal putra, unggulan ketiga Andy Murray maju ke babak kedua dengan menyingkirkan Nick Kyrgios (Australia). Jagoan Inggris Raya dan juara 2012 itu menang 7-5, 6-3. Selanjutnya, Murray ditantang Adrian Mannarino (Prancis).

Roger Federer, unggulan lain, juga memegang tiket babak kedua usai menundukkan Leonardo Mayer (Argentina) 6-1, 6-2, 6-2. Ikut lolos di antaranya Tomas Berdych (Rep Ceko), John Isner (AS), dan Stanislas Wawrinka (Swiss). (wol/ap/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Kekalahan City Warnai Debut Mahrez

CHICAGO, Waspada.co.id -Laga International Champions Cup (ICC) 2018 mempertemukan Manchester City melawan Borussia Dortmund di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: