Home / Sports / Internasional / Milan Memang Pantas Tersingkir
foto: afp

Milan Memang Pantas Tersingkir

PIRAEUS,Waspada.co.id – AC Milan tersingkir dari Liga Europa, setelah kalah 1-3 dari Olympiakos Piraeus di Stadion Georgios Karaiskaki, Jumat (14/12). Kekalahan itu membuat Milan menempati peringkat ketiga Grup F dengan 10 poin.

Jumlah poin Milan sama dengan Olympiakos. Hanya saja, tim asal Yunani itu memiliki selisih gol yang lebih baik. Pelatih Milan, Gennaro Gattuso, pun menyesali kegagalan Rossoneri ke babak 32 Besar Liga Europa. Padahal, Gonzalo Higuain cs memiliki delapan peluang mencetak gol yang seluruhnya tak bisa dimanfaatkan.

“Tetapi jika Anda menciptakan delapan peluang di pertandingan ini, dan kemudian Anda mulai membuat kesalahan bodoh, benar saja jika kami tersingkir. Karena kami tidak layak untuk melangkah lebih jauh,” ujar Gattuso.

Milan awalnya diunggulkan keluar menjadi pemenang. Sayang, mereka tampil di bawah performa terbaiknya. Tertinggal 0-2 lebih dulu membuat Milan berpikir cepat. Gol Cristian Zapata di menit 72 sempat membuat tim tamu membuka asa mengejar skor.

Akan tetapai, Olympiakos mampu mencetak gol ketiganya di menit 81 melalui penalti yang dieksekusi oleh Konstantinos Fortouni. Dua gol Olympiacos masing-masing dicetak oleh Pape Abou Cisse dan aksi bunuh diri Zapata.

Alhasil, wakil Italia yang akan tampil di 32 Besar Liga Eropa musim ini adalah Inter Milan dan Napoli yang gugur dari Liga Champions plus Lazio. Liga Spanyol justru menyumbangkan empat tim masing-masing Real Betis, Sevilla, Villareal, dan Valencia. Dari Inggris, ada Chelsea dan Arsenal yang sama-sama menjadi juara grup. (wol/aa/fbi/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Solari: Yang Penting Madrid Lolos

MADRID, Waspada.co.id – Meski kalah dari Leganes pada leg kedua 16 Besar Copa del Rey, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: