Breaking News
Home / Sports / Internasional / Messi Raih Sepatu Emas Eropa Keempat Kalinya
foto: dailymail
foto: dailymail

Messi Raih Sepatu Emas Eropa Keempat Kalinya

BARCELONA, WOL – Bintang Barcelona, Lionel Messi, berhasil menyamai superstar Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dalam perolehan sepatu emas Eropa terbanyak. La Pulga baru saja dinobatkan meraih sepatu emas Eropa 2016-2017 pada Jumat (24/11) kemarin malam.

Torehan tersebut membuat Messi sudah mengoleksi empat trofi sepatu emas Eropa. Rekor tersebut menyamai catatan Ronaldo yang sudah lebih dulu mencatatkan pencapaian tersebut. Ronaldo meraih trofi pada medio 2008, 2011, 2014, dan 2015, sedangkan Messi pada 2010, 2012, dan 2013.

Messi berhasil meraih trofi sepatu emas setelah mencetak 37 gol di kompetisi domestik. Hasil tersebut berhasil mengalahkan top skor Liga Portugal, Bas Dost (Sporting Lisbon), dengan 34 gol dan Pierre-Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund) yang mencetak 31 gol.

Meski berhasil mengantarkan Madrid meraih gelar La Liga, Ronaldo gagal masuk dalam jajaran 10 Besar peraih sepatu emas 2016-2017. Striker asal Portugal itu hanya mampu mencetak 25 gol di Negeri Matador.

Musim lalu, penghargaan Golden Shoe jatuh ke tangan Luis Suarez. Bomber Barcelona asal Uruguay tersebut berhasil mencetak 40 gol. (wol/aa/dm)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Sekjen DPP PDI P Hasto Kristiyanto (Okezone)

PDIP Lakukan Terobosan Ekonomi Kerakyatan

JAKARTA, WOL – PDI Perjuangan melakukan terobosan dengan menerapkan langkah politik yang membangun peradaban melalui ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.