_
Home / Sports / Internasional / Messi: Level Saya dan Ronaldo Sama
foto: zimbio

Messi: Level Saya dan Ronaldo Sama

BARCELONA, Waspada.co.id – Lionel Messi tidak memasukkan nama Cristiano Ronaldo saat ditanya mengenai pemain terbaik dunia versinya. Sebab, kapten Timnas Portugal tersebut dianggap telah berada di level yang sama dengannya.

Tak bisa dipungkiri, Messi dan Ronaldo merupakan pemain terbaik dalam satu dekade terakhir. Perdebatan mengenai pemain yang lebih baik terus berlangsung hingga sekarang. Bahkan, keduanya sama-sama telah meraih lima trofi Ballon d’Or sepanjang karier.

Sosok seperti Eden Hazard dan Neymar hingga Kylian Mbappe pun kerap dielu-elukan oleh penggemar sepakbola. Hanya saja, belum ada yang bisa mengalahkan torehan Messi dan Ronaldo. La Pulga bahkan punya daftar panjang nama-nama sosok yang dianggap bisa menjadi pusat perhatian publik nanti.

“Ada banyak pemain bagus sekarang. Neymar, Kylian Mbappe, Luis Suarez, Eden Hazard, siapapun dari mereka bisa menjadi yang terbaik di dunia,” tutur Messi, Sabtu (30/3).

“Saya tidak memasukkan Cristiano Ronaldo dalam daftar itu, sebab saya menganggapnya berada di level yang sama dengan saya,” lanjut bintang Barcelona itu.

Dengan kepindahan Ronaldo, Messi pun harus menunggu Barcelona bertemu Juventus di Liga Champions untuk berhadapan lagi dengannya. Ternyata dalam hati kecilnya, Messi berharap rivalnya itu bertahan di La Liga.

“Menyenangkan rasanya bisa bermain melawannya, walaupun dia juga membuat saya sengsara. Saya selalu jengkel saat melihat Real Madrid mengangkat trofi,” kata Messi.

“Saya berharap ia masih berada di Spanyol, tapi saya punya rasa hormat yang tinggi kepada Juventus. Mereka tampak seperti sebuah skuad yang sangat kuat, dengan pemain hebat, dan sekarang jadi lebih kuat dengan Cristiano,” tandasnya sportif. (wol/aa/bolanet/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Tendangan Bebas Messi Jadi Gol Terbaik UEFA

NYON, Waspada.co.id – Musim 2019/2020 belum resmi dimulai, Lionel Messi sudah mengawalinya dengan prestasi individu. UEFA ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.