Breaking News
Home / Sports / Internasional / Messi Langsung Target Juara Dunia
foto: AP
foto: AP

Messi Langsung Target Juara Dunia

QUITO, WOL– Begitu menjadi pahlawan kemenangan Argentina yang akhirnya lolos ke Piala Dunia 2018, Lionel Messi langsung buka suara. Berkat hattrick Messi, Tim Tango mengalahkan Ekuador 3-1, Rabu (11/10).

Messi menjadi bintang Argentina dengan hattrick masing-masing di menit 12, 30, dan 62. La Pulga mengaku merasa puas terhadap hasil yang diraih Timnas Argentina melawan Ekuador tadi pagi.

“Kami bermain tenang hari ini dan mampu meraih hasil yang diinginkan. Itu yang terpenting. Argentina tidak pantas kegagalan setelah kerja keras yang kami tunjukkan selama kualifikasi,” kata kapten Timnas Argentina tersebut.

Argentina memang sempat tercecer di peringkat keenam Zona Amerika Selatan sebelum memastikan diri lolos otomatis ke Rusia. Meski laju Argentina sepanjang kualifikasi sedikit terengah-engah, Messi tetap mencanangkan harapan tinggi dengan menjadi juara dunia di Rusia nanti.

Bila Argentina berbahagia, berbeda dengan nasib yang dialami Chile. Jawara Amerika Selatan ini gagal meramaikan Piala Dunia mendatang karena kalah dari Brazil 0-3. Dua dari tiga gol yang mengubur mimpi Alexis Sanchez cs dicetak oleh Gabriel Jesus dan satu lagi dari Paulinho.

Dengan demikian, Argentina dan Brazil akan menjadi peserta putaran final di Negeri Beruang Merah bersama Uruguay yang menang atas Bolivia 4-2 dan Kolombia yang diimbangi Peru 1-1. Peru sendiri akan berjuang melalui jalur playoff.

Keempat negara zona Conmebol tersebut melengkapi kontestan lain yang sudah lolos, yakni Rusia, Spanyol, Inggris, Jerman, Polandia, Belgia, Portugal, Prancis, Swedia, Islandia, Serbia, Iran, Jepang, Korsel, Arab Saudi, Mexico, Kosta Rika, Panama, Mesir, dan Nigeria.(wol/aa/fifa/ls)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Marlon Purba SH. (WOL Photo/Gacok)

Marlon Purba: Bos Real Estate Mujianto Sudah Jadi Tersangka

MEDAN, WOL – Poldasu diminta serius menangani pengaduan Armen Lubis, kasus dugaan tindak pidana penipuan ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.