_
Home / Sports / Internasional / Messi Kena Skorsing dan Denda
foto: zimbio

Messi Kena Skorsing dan Denda

ZURICH, Waspada.co.id – FIFA resmi mengeluarkan pernyataan terkait hukuman terhadap Lionel Messi. Kapten Timnas Argentina itu dikenakan larangan tampil membela negaranya di laga perdana kualifikasi Piala Dunia 2022 plus denda.

Adapun hukuman ini berawal dari kartu merah yang didapat Messi di laga perebutan tempat ketiga Copa America 2019. Bintang Barcelona itu mendapat kartu merah dari wasit dan diusir dari lapangan. Karena itu, Messi kini dilarang tampil membela Tim Tango di laga resmi internasional.

Selain itu, La Pulga juga didenda sebesar 1.500 dolar AS atau sekira Rp20,9 juta. Denda tersebut dijatuhkan kepada Messi karena menuding Federasi Sepakbola Amerika Selatan (Conmebol) korup selama gelaran Copa America 2019 di Brazil.

Messi menyebut gelaran Copa America 2019 sudah diatur agar Timnas Brazil menjadi juara di negerinya sendiri. Messi juga menuding penyelenggara berbuat curang dan berlaku tidak adil, khususnya kepada Argentina yang dianggap selalu dirugikan.

Meski telah mengucapkan permohonan maaf, denda dan hukuman untuk Messi tidak bisa diubah. Menurut ESPN, Rabu (24/7), putusan hukuman tersebut sudah final. Conmebol turut mengeluarkan Claudio Tapia (Ketua Federasi Sepakbola Argentina) dari posisi dewan saat pengambilan keputusan. (wol/aa/espn/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Suporter Indonesia Tiada Henti Serukan #SimonOut

GIANYAR,Waspada.co.id – Timnas Indonesia kembali menelan malu di kandang sendiri pada lanjutan Grup G Kualifikasi Piala ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.