_
Home / Sports / Internasional / Messi Favorit Kuat Pemain Terbaik UEFA
AP

Messi Favorit Kuat Pemain Terbaik UEFA

BARCELONA, WOL – Lionel Messi merupakan favorit kuat untuk mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Luis Suarez untuk merebut gelar pemain terbaik UEFA tahun ini. Hal tersebut berdasarkan jajak pendapat yang digelar beberap media olahraga terbesar di Spanyol.

Seperti diketahui, perolehan suara bintang asal Argentina tersebut jauh mengungguli CR7 dan Suarez. Dalam poling yang digelar baru-baru ini, Messi menjadi unggulan dengan raihan suara 71 persen. Hal sama terjadi di voting Sport, di mana La Pulga meraup 89 persen dari fans.

Di Marca, pemain yang baru mencetak dua gol untuk membantu Barca meraih Piala Super Eropa tersebut mendapat suara 65,1 persen. Hal ini tentu akan jadi kabar positif bagi Messi yang diharapkan mampu meneruskan penampilan apik musim lalu dan membantu Blaugrana mewujudkan target enam trofi musim ini.

Dengan gelar Piala Super Eropa, Barcelona pun memastikan diri sebagai klub paling banyak meraih trofi internasional. Kini, Barca melampaui pencapaian Real Madrid dan AC Milan. Pekan lalu, Barca meraih gelar juara keempat dengan mengalahkan Sevilla 5-4 dalam perebutan gelar Piala Super Eropa.

Trofi tersebut menjadi yang kelima kalinya sepanjang sejarah klub asal Katalunya tersebut. Total, Barca telah mengumpulkan 19 gelar internasional atau unggul satu gelar internasional dari Real Madrid dan AC Milan.

Perhitungan tersebut dimulai sejak tahun 1955 saat Piala Champions berubah nama menjadi Liga Champions. Barca tercatat lima kali menjuarai Liga Champions serta Piala Super Eropa, empat kali juara Piala Winners, tiga kali juara Fairs Cup atau sekarang dikenal Liga Europa serta dua kali Piala Dunia Antarklub.

Nantinya, pemenang penghargaan pemain terbaik UEFA akan diumumkan pada 27 Agustus mendatang, bersamaan dengan undian fase grup Liga Champions.(wol/uefa/sportsmole/data1)

适适

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Lampaui Rekor Legenda, Benzema Tertajam Keenam Madrid di La Liga

MADRID, Waspada.co.id – Karim Benzema resmi mencetak 157 gol untuk Real Madrid di La Liga. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.