Breaking News
Home / Sports / Internasional / Messi Cs Terancam Gagal ke Piala Dunia
foto: AP
foto: AP

Messi Cs Terancam Gagal ke Piala Dunia

BUENOS AIRES,WOL – Gawat! Hasil imbang melawan Peru menjadikan peluang Lionel Messi dan Timnas Argentina lolos ke Piala Dunia 2018 semakin tipis. Pada lanjutan kualifikasi zona Amerika Selatan di Stadion Alberto Jose Armando, Jumat (6/10), Tim Tango hanya imbang tanpa gol.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Argentina tampil sangat mendominasi jalannya laga. Soal peluang, Tim Tango mampu menciptakan 22 peluang dan enam di antaranya tepat sasaran. Peru sendiri tidak mampu berbuat banyak dan hanya memiliki satu tembakan.

Meski memiliki banyak peluang, Argentina tetap gagal mencetak gol. Peluang terakhir didapat Argentina ketika eksekusi tendangan bebas Messi di menit 89 masih membentur pagar hidup Peru.

Skor imbang tanpa gol bertahan hingga akhir pertandingan dan menipiskan peluang Argentina lolos ke Rusia. Hasil ini juga membuat tim asuhan Jorge Sampaoli terlempar dari lima besar klasemen. Hal ini dikarena Chile menang atas Ekuador 2-1 dan menggeser Argentina yang kini harus berjuang keras untuk mendapat jatah playoff.

Nasib Messi cs akan ditentukan pada Rabu (11/10) mendatang ketika bertandang ke markas Ekuador. Sebaliknya, Brazil yang juga ditahan imbang tanpa gol oleh Bolivia sudah dipastikan terbang ke Rusia.

Untuk mendampingi Brazil, Argentina masih harus bisa bersaing dengan perolehan poin Uruguay, Chile, Kolombia, dan Peru. Pun begitu, Tim Tango masih bisa digagalkan oleh Paraguay yang hanya terpaut satu poin dari finalis Piala Dunia 2014 itu.

Hasil Kualifikasi zona Amerika Selatan, Jumat (6/10):

Bolivia vs Brazil                      0-0

Venezuela vs Uruguay            0-0

Argentina vs Peru                   0-0

Chile vs Ekuador                    2-1

Kolombia vs Paraguay            1-2

(wol/aa/dm/ls/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

WOL Photo/Ega Ibra

Gawat! Stadion di Pekanbaru Jadi Alternatif PSMS

MEDAN, WOL – PSMS Medan siap mengarungi pertarungan kompetisi Liga 1 Indonesia pada 2018 mendatang. ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.