Home / Sports / Internasional / Messi Comeback, Pelatih Malah Kena Bully
foto: reuters

Messi Comeback, Pelatih Malah Kena Bully

MADRID, Waspada.co.id – Kembalinya Lionel Messi ke skuad Timnas Argentina yang bakal menjajal kekuatan Venezuela dan Maroko pada jeda internasional mendapat kritik. Uniknya, kritik tersebut datang dari mantan pelatihnya sendiri.

Selaku Direktur Timnas Argentina, Cesar Luis Menotti menilai keputusan pelatih Lionel Scaloni memanggil Messi tak akan menguntungkan Tim Tango dan juga si pemain sendiri. Di mata Menotti, waktu pemanggilan Messi tidak tepat.

“Secara pribadi, saya tak percaya sekarang saat tepat untuk memanggil Lionel Messi atau Kun Aguero,” ujar Menotti, Kamis (19/3).

“Sekarang bukan saat tepat bagi kedua pemain itu dengan kalendar pertandingan padat yang mereka hadapi dan laga-laga sulit di berbagai kompetisi,” lanjutnya.

Menurutnya, kualitas Messi dan Aguero sudah tak perlu diragukan lagi sehingga memanggil kedua pemain tersebut tak akan memberikan pelatih perspektif baru jelang partisipasi di Copa America 2019.

“Keputusan ini sudah saya bicarakan dengan sang pelatih. Kami tak perlu mencoba lagi Aguero, kita tahu persis permainannya. Tak ada yang tahu Aguero seperti saya,” tutur Menotti.

“Dulu, saya ditertawakan ketika membandingkan Aguero dengan Romario tetapi lihat sekarang,” lanjutnya.

Messi sendiri sudah absen dari enam laga timnas terakhir sejak negaranya kandas di babak 16 Besar Piala Dunia 2018 lalu. Hasilnya, Argentina memenangi empat dari enam laga tanpa bintang Barcelona tersebut. Mereka hanya sekali kalah saat menyerah 0-1 kontra Brazil, Oktober silam.

Selain Messi, Scaloni memanggil Paulo Dybala (Juventus), Angel Correa (Atletico Madrid), Lautaro Martinez (Inter Milan), Dario Benedetto (Boca Juniors), Gonzalo Martinez (Atlanta United), dan Matias Suarez (River Plate). (wol/aa/lan/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Messi Akhirnya Kembali ke Timnas Argentina

BUENOS AIRES,Waspada.co.id – Bintang Barcelona, Lionel Messi, akhirnya kembali ke dalam daftar skuad Timnas Argentina ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: