Home / Sports / Internasional / Messi Butuh 30 Tembakan dan 730 Menit
foto: zimbio
foto: zimbio

Messi Butuh 30 Tembakan dan 730 Menit

LONDON, WOL – Hasil imbang Barcelona dengan Chelsea di Stamford Bridge, Rabu (21/2), patut disyukuri oleh tim tamu. Selain menyudahi leg pertama 16 Besar Liga Champions itu dengan mencuri gol, Lionel Messi sudah tidak mandul lagi.

Gol Willian pada menit 62 bisa dibalas oleh Messi tepat 13 menit kemudian menyusul blunder pertahanan The Blues. Sebelumnya, Messi belum pernah mencetak gol ke gawang London Biru.

La Pulga sudah menghadapi Chelsea delapan kali, namun tak pernah sekalipun sukses menjebol gawang mereka. Messi berhasil mengakhiri ‘kutukan’ itu berawal dari kesalahan lini belakang Chelsea.

Bola sukses dicuri oleh Andres Iniesta dan kemudian memberikannya kepada Messi untuk ditendang melewati hadangan Thibaut Courtois. Total, Messi butuh 730 menit untuk bisa menjebol gawang Chelsea atau 30 tendangan.

Tak hanya itu, Messi kini telah mencetak gol melawan 31 dari 37 klub yang pernah dihadapinya di kompetisi Eropa. Sebaliknya, The Blues mempertahankan rekor belum terkalahkan dari Barca. Dalam delapan pertemuan terakhir, Chelsea menang dua kali dan sisanya seri.

“Gol itu adalah keunggulan untuk leg kedua yang membuat kami bisa lebih tenang saat main di Camp Nou,” ujar kata striker Barca, Luis Suarez.

“Kekuatan kami jauh lebih baik saat main di kadang. Itulah mengapa sangat penting untuk bisa mencetak gol. Sekarang, kami hanya perlu mencoba mencetak gol di Camp Nou dan kami akan lebih tenang,” jelasnya. (wol/aa/sport/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

foto: sscn

Ancelotti Latih Napoli, Para Bintang Tunggu Tawaran

NAPLES, Waspada.co.id – Klub raksasa Serie A, Napoli, resmi mengumumkan penunjukan Carlo Ancelotti sebagai pelatih ...

One comment

  1. Come & Join Us :
    -WhatsAPP : 087782869981
    -WeChat : s1288poker
    -Line : s1288poker
    -Twitter : @s1288poker
    -Facebook : @s1288poker
    -BBM : 7AC8D76B

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.