Home / Sports / Internasional / Messi Ajukan Syarat Tidak Pensiun dari Timnas
foto: zimbio

Messi Ajukan Syarat Tidak Pensiun dari Timnas

BUENOS AIRES, Waspada.co.id – Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi, telah berjanji pada Claudio Tapia yang juga Presiden Federasi Sepakbola Argentina (AFA), bahwa dirinya bersedia kembali ke timnas dengan tiga syarat.

Menurut media Argentina, Messi mengungkapkan tiga syarat pada Tapia melalui sebuah percakapan di telepon. Syarat pertama adalah Messi ingin AFA mempekerjakan pelatih yang memiliki rencana taktik dan strategi yang jelas.

Jorge Sampaoli dianggap gagal menerapkan strategi yang jelas bagi Lionel Messi cs di Piala Dunia 2018. Alhasil, Tim Tango tampil mengecewakan dan hanya bertahan hingga fase 16 Besar. Syarat kedua adalah Messi ingin memiliki peran jelas dalam tim.

Dikatakan, Argentina tidak pernah kekurangan pemain berbakat khususnya di lini depan. Namun, banyak pelatih tidak pernah bisa memaksimalkan potensi mereka dan membantu mereka tampil utuh sebagai satu kesatuan dalam tim.

Salah satu alasan Messi tampil begitu baik di Barcelona adalah para pemain tahu tugas masing-masing di lapangan. Terakhir, La Pulga berharap AFA dapat menghapus konflik internal untuk memastikan tim dapat bermain enjoy tanpa memikirkan masalah di luar lapangan.

Setelah tersingkir dari Piala Dunia, Messi menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-temannya. Sempat beredar desas-desus bahwa pemain berusia 31 tahun ini berencana pensiun dari panggung internasional selepas Piala Dunia. (wol/aa/med/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Bintang Sumut Gelar Seleksi Pemain U-15 dan U-17

MEDAN, Waspada.co.id – PS Bintang Sumut akan menggelar seleksi pemain untuk mengikuti Piala Soeratin U-15 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: