Home / Sports / Internasional / Mesir Hampir Pasti Tersingkir
foto: zimbio

Mesir Hampir Pasti Tersingkir

St. Petersburg, Waspada.co.id – Dua kekalahan memaksa Mesir hampir pasti tersingkir dari persaingan Grup A Piala Dunia 2018. Mesir kalah kedua kali setelah dikalahkan tuan rumah Rusia 1-3 di St Petersburg Stadium, Rabu (20/6) dini hari.

Berhasil mematikan pergerakan Mohamed Salah, Mesir benar-benar kewalahan melakukan serangan. Saat babak kedua baru dua menit berjalan, Negeri Beruang Merah mencetak gol hasil bunuh diri Ahmed Fathy. Kesalahannya dalam mengantisipasi sepakan Roman Zobnin memaksa Mohamed Elshenawy memungut bola dari gawangnya.

Rusia kembali mencetak gol di menit 59 ketika Denis Cheryshev mencatatkan namanya di papan skor. Tak lama berselang, giliran Artem Dzyuba memperbesar keunggulan tim asuhan Stanislav Cherchesov. Unggul tiga gol, Rusia kian nyaman memainkan bola.

Namun Mesir tidak pernah surut dalam serangannya. Menit 73, The Pharaohs pun memperkecil ketertinggalan dari titik putih. Awalnya, wasit Caceres Enrique hanya memberikan free kick. Setelah meninjau ulang dari teknologi VAR, wasit memutuskan Mesir layak mendapat penalti. Mohamed Salah mencetak gol dan memecah kebuntuan timnya.

Hanya saja, waktu tidak cukup bagi Mesir mengejar ketinggalannya. Ditambah lagi Rusia sudah menerapkan permainan bertahan. Alhasil, Mesir gagal berbicara lebih banyak di Rusia sebagaimana harapan publliknya.

Dengan dua kemenangan, Rusia dipastikan lolos dari grup. Igor Akinfeev sudah mengoleksi enam poin dan tinggal meladeni Uruguay untuk menentukan juara grup. Ini pun dengan catatan Uruguay mampu mengalahkan Arab Saudi pada Rabu (20/6) malam nanti. (wol/aa/ls/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

 

Check Also

Milan Wajib Bayar Rp1,6 Triliun Untuk Benzema

MILAN, Waspada.co.id – Real Madrid telah memberikan ultimatum kepada AC Milan untuk menyediakan dana sebesar ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: