Breaking News
Home / Sports / Internasional / Mercedes Siap Pecat Hamilton-Rosberg
foto: f1live
foto: f1live

Mercedes Siap Pecat Hamilton-Rosberg

BRACKLEY, WOL – Bos Mercedes, Toto Wolff, menegaskan akan  mengambil tindakan tegas kepada Lewis Hamilton dan Nico Rosberg, bila situasi kian memburuk. Wolff siap memecat salah satu andai sudah berimbas buruk kepada tim.

Hubungan antara Hamilton dan Rosberg memang tak cukup baik, mengingat keduanya bersaing sengit dalam perebutan gelar juara dunia Formula One (F1). Hamilton, merebut gelar juara dalam dua musim terakhir, pun mengakui tak pernah akrab dengan Rosberg.

“Rosberg punya teman sendiri, begitu juga dengan saya. Kami tidak makan malam bareng atau pesta bersama. Kita adalah musuh di lintasan karena ingin saling mengalahkan,” kata Hamilton belum lama ini.

Wolff sendiri yakin bila kedua pebalapnya mampu menyelesaikan permasalahan demi keberlangsungan tim. Namun dirinya tidak segan untuk memecat salah satunya bila sudah membuat kondisi tim tak kondusif.

“Lewis dan Nico tahu persis apa artinya. Semangat dalam tim amatlah penting. Itu membuat kami jadi seperti sekarang ini,” kata Wolff, Kamis (17/12).

“Jika ada permusuhan dalam tim yang bisa menjadi kendala buat tim dan kalau kami menilai tidak lagi bisa meredam. Hal tersebut maka kami harus menelaah bagaimana mengatur komposisi pembalap untuk masa depan,” ujarnya menambahkan.

Walau begitu, Wolff mengakui persaingan keduanya di atas lintasan memang cukup menarik dan masih bisa ditolerir. Terpenting, suasana panas tersebut tak dibawa ke luar lintasan hingga merugikan Mercedes.

“Kami suka dengan balapan di lintasan dan pikir kontroversi serta balapan harusnya memang sengit. Itu bagus buat tim karena dapat memacu kami maju dan bikin kami tak cepat berpuas diri,” sambung Wolff lagi.

“Kami memilih dua pebalap yang mampu menjadi juara dunia. Karena mereka amat kompetitif, penting untuk memastikan hal tersebut tidak sampai memengaruhi tim dan memunculkan kontroversi di garasi. Kami harus maju bersama sebagai satu tim,” tutupnya. (wol/autosport/data2)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

foto: zimbio

Simeone Berang Penonton Cemooh Griezmann

MADRID, WOL –  Atletico Madrid gagal memetik kemenangan kala menjamu juara bertahan Real Madrid dan ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.