_
Home / Sports / Internasional / Mercedes Gagal Podium Perdana Musim Ini
foto: dailymail

Mercedes Gagal Podium Perdana Musim Ini

HOCKENHEIM, Waspada.co.id – Untuk pertama kali musim ini, Mercedes yang diperkuat juara bertahan Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas gagal naik podium pada Formula One (F1) 2019. Ini terjadi pada gelaran GP Jerman di Sirkuit Hockenheimring, Minggu (28/7) malam.

Cuaca yang tak menentu membuat pebalap sering masuk pit stop untuk mengganti bannya. Hamilton kesulitan mengendalikan laju di lap 54 dan mobilnya berputar hingga nyaris menabrak pagar pembatas. Posisi The Boss melorot dan harus puas finish ke-11.

Nasib lebih buruk dialami Bottas. Pebalap Mercedes asal Finlandia tersebut malah gagal melewati garis finish karena terhenti di putaran ke-57. Kala berusaha memperbaiki posisi, Bottas malah menabrak dinding pembatas yang membuat roda kiri depan rusak parah.

Gelar juara sendiri direbut oleh Max Verstappen (Red Bull) dengan waktu 1 jam 44 menit 31.275 detik. Di atas podium, Verstappen didampingi Sebastian Vettel (Jerman) dan Daniil Kvyat (Toro Rosso). Bagi Vettel, kemenangan ini terasa menggembirakan karena harus mengawali lomba dari posisi ke-20.

Selain Bottas, pebalap yang gagal menyelesaikan lomba adalah Pierre Gasly (Red Bull), Nico Hulkenberg (Renault), Charles Leclerc (Ferrari), Lando Norris (McLaren), Daniel Ricciardo (Renault), dan Sergio Perez (Racing Point).

Di papan klasemen, Hamilton tetap menjadi pemuncak dengan total 223 poin. Begitu juga dengan Bottas masih menjadi runner-up hasil mengantongi 184 angka diikuti Verstappen (162), Vettel (141), dan Leclerc (120). (wol/aa/f1live/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Seru! Marquez Tantang Hamilton Balapan

SILVERSTONE, Waspada.co.id – Lima kali juara MotoGP, Marc Marquez, tertarik berduel dengan juara bertahan Formula ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.