Home / Sports / Internasional / Mental Liverpool Belum Siap Jadi Juara
foto: reuters

Mental Liverpool Belum Siap Jadi Juara

LONDON, Waspada.co.id – Legenda Liverpool dan Manchester United, Paul Ince, memberikan pandangan terhadap peluang tim asuhan Jurgen Klopp untuk menjuarai Liga Premier musim ini. Ince pesimis Liverpool bisa menjadi jawara karena faktor mental.

Di awal musim, The Reds memulai kompetisi dengan gemilang. Dalam 22 pertandingan, Mohamed Salah cs tidak pernah menelan kekalahan. Namun, dua laga terakhir justru berakhir tragis bagi Liverpool. Alhasil, status pemuncak klasemen pun direbut oleh Manchester City.

Ince mengaku sangat pesimis terkait peluang Liverpool benar-benar bisa menjuarai Liga Premier di akhir musim nanti. Pasalnya, Ince percaya ada yang salah terhadap mentalitas pemain-pemain yang bermarkas di Anfield tersebut.

“Setiap peraih gelar akan mengalami fase sulit dan itu sedang dialami oleh Liverpool. Bagaimana mereka merespon itu akan sangat menentukan. Ini adalah ujian yang sesungguhnya bagi mereka,” ucap Ince, Kamis (7/2).

“Kurangnya percaya diri dan kelelahan akan sangat merugikan bagi mereka. Anda sudah bisa melihat bahwa tekanan itu nyata dan nampak di laga melawan Leicester City dan West Ham United kemarin,” sebut Ince lagi.

“Para pemain tidak bisa melepas tekanan yang ada dari permainan mereka. Sebab, semua orang bicara bahwa Liverpool akan menjadi juara Liga Premier musim ini. Saat lawan West Ham, tekanan itu nampak sejak menit pertama,” tuntas pria berusia 51 tahun tersebut. (wol/aa/talksport/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Pep: Gelar Juara di Tangan City

MANCHESTER,Waspada.co.id – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, memperingatkan Liverpool soal perburuan gelar juara Liga Premier ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: