_
Home / Sports / Internasional / Menang Perdana, Gelar Leclerc Untuk Mendiang Hubert
foto: reuters

Menang Perdana, Gelar Leclerc Untuk Mendiang Hubert

SPA FRANCORCHAMPS,Waspada.co.id – Charles Leclerc berhasil memenangi seri GP Belgia 2019 di Sirkuit Spa Francorchamps, Minggu (1/9) malam. Ini menjadi kemenangan pertamanya di pentas Formula One (F1) musim ini.

Pebalap Ferrari itu mengawali lomba dari posisi pole. Sebelum memulai balapan, seluruh pebalap mengheningkan cipta dan penghormatan kepada pebalap F2, Anthoine Hubert. Pebalap berusia 22 tahun itu tewas akibat kecelakaan fatal pada Sabtu (31/8).

Di awal balapan, Max Verstappen sudah harus keluar dari lomba karena mobilnya berbenturan dengan mobil Kimi Raikkonen. Selepas mobil pemandu keluar lintasan, Lecrec masih unggul di posisi pertama di depan rekan setimnya Sebastian Vettel. Juara bertahan Lewis Hamilton menyusul di urutan ketiga.

Hamilton sempat unggul saat separuh balapan, setelah Lecrec memasuki pit. Namun keunggulan tidak bertahan lama, lantaran mobil Mercedes Benz milik Hamilton juga masuk pit. Leclerc kembali memimpin balap dan tidak terkejar lagi.

Leclerc mencatat waktu 1 jam 23 menit 45.710 detik diikuti Hamilton yang terpaut 0.981 detik. Podium ketiga menjadi milik Valtteri Bottas dengan selisih 12.585 detik. Vettel berada di belakang Bottas dengan Alexander Albon (Red Bull) melengkapi lima besar.

“Di satu sisi, mimpi yang saya miliki sejak masih anak-anak telah terwujud, tetapi di sisi lain itu adalah akhir pekan yang sangat sulit. Saya tumbuh bersama Anthoine (Hubert) dan ingin mempersembahkan kemenangan saya untuknya,” ujar Leclerc. (wol/aa/f1live/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Hamilton Kantongi Titel Kedelapan

HUNGARORING, Waspada.co.id – Layaknya MotoGP, juara bertahan kembali mendominasi. Lewis Hamilton tampil sebagai juara GP Hungaria ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.